kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

IPPEMSI Makassar Unjuk Rasa Tuntut Pengerjaan Jalan Simbuang-Mappak

banner 468x60

KabarMakassar.com — Puluhan massa aksi Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simbuang-Mappak (IPPEMSI) Makassar berunjuk rasa di depan Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (05/04).

Aksi unjuk rasa itu menuntut komitmen pemerintah dalam hal ini DPRD dan Gubernur Sulsel tentang pengerjaan jalan provinsi yang ada di Simbuang-Mappak, Tana Toraja.

Pemprov Sulsel

Jenderal Lapangan Aksi, Yogi mengatakan akses Jalan Simbuang-Mappak sangat memprihatinkan dan mengakibatkan sistem perekonomian masyarakat tidak berjalan optimal.

Jalan yang tidak mendukung proses transportasi membuat masyarakat Simbuang-Mappak jauh tertinggal.

"Salah satu faktor ketertinggalan masyarakat Simbuang-Mappak ialah infrastruktur jalan", ungkapnya.

Pihaknya pun menuntut pemerintah untuk melakukan rabat beton atau pengerasan jalan provinsi di Simbuang-Mappak khususnya di Desa Lembang Makkodo, Pombembeng Mesakada dan Kelurahan Kondodewata Tana Toraja yang saat ini membutuhkan penanganan darurat.

Pihaknya juga meminta pemerintah mempercepat pembangunan dan pengawasan alokasi anggaran ruas Jalan Passobbo-Matangli- Massupu-batas Kabupaten Pinrang

Selain itu pihaknya mendesak pemerintah untuk menangani persoalan bencana tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Simbuang, Tana Toraja

"Kami IPPEMSI Makassar menuntut realisasi pernyataan DPRD dan Gubernur Sulawesi Selatan terkait komitmen pengerjaan Jalan Simbuang-Mappak tahun 2023," bebernya.

PDAM Makassar