kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

IPPEMSI Makassar Temui KPU Sulsel, Ini yang Dibahas

banner 468x60

KabarMakassar.com — Dewan pengurus IPPEMSI Makassar diterima langsung oleh anggota KPU sulsel Hasruddin Husain, Senin (09/10).

Anggota KPU Sulsel Divisi Sosdiklih & Parmas menyambut baik kedatangan  IPPEMSI.

Pemprov Sulsel

Wakil Sekretaris IPPEMSI Makassar, Nelvan mengatakan pertemuan silahturahmi ini terjalin dan terbangun dengan baik.

Audiensi yang dilakukan kata dia dikarenakan saat ini maraknya politik uang yang terjadi di Kecamatan Simbuang dan Mappak sehingga pihaknya meminta solusi untuk bagaimana memberikan pemahaman kepada masyarakat agar pemilihan yang diharapkan terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Komisioner KPU Sulsel Divisi Sosdiklih dan Parmas, Hasruddin Husian menegaskan bahwa KPU SULSEL siap berkoordinasi dengan KPU Tana Toraja, BAWASLU Tana Toraja dan pihak yang terkait politik uang sebagaimana yang di termaktub dalam Undang-Undang (Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu Pelanggaran Politik Uang).

Selain itu, pihak DP-IPPEMSI juga menyampaikan tentang pembuatan Memorandum of Understanding (MoU)  antara IPPEMSI Makassar dan KPU Sulsel agar terus terlibat dalam pengawalan PEMILU Serentak terkhusus di Kabupaten Tana Toraja Kecamatan Simbuang dan Mappak.

Hasruddin Husain pun mengapresiasi niat IPPEMSI Makassar untuk terlibat di PEMILU serentak 2024 dan siap untuk membuat Memorandum of Understanding (MoU) tersebut.

"Langkah ini juga membantu untuk  mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan yang kemungkinan terjadi di PEMILU serentak nanti dan KPU Sulsel juga siap jadi narasumber dikegiatan seminar yang akan dilaksanakan," pungkasnya, Rabu (11/10).

PDAM Makassar