kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Introvert Juga Bisa Menikmati Momen Buka Bersama, Cek Tipsnya Disini

Introvert Juga Bisa Menikmati Momen Buka Bersama, Cek Tipsnya Disini
Ilustrasi (Foto : ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Saat berada dikeramaian akan membuat energi orang introvert menjadi lebih mudah lelah dan tidak nyaman. Namun, seorang introvert bukan berarti tidak bisa menikmati momen kumpul buka puasa bersama.

Perlu melakukan penyesuaian dan kemauan agar bulan Ramadan tetap terasa menyenangkan dikelilingi oleh orang-orang yang diharapkan kehadirannya.

Pemprov Sulsel

Jika ingin Ramadan tetap berkesan dan menyenangkan, berikut tips yang bisa dicoba introvert ketika mendapat ajakan buka puasa bersama dilansir dari situs resmi Klikdokter yang telah ditinjau oleh Psikolog, Iswan Saputro.

1. Buka puasa bersama orang terdekat

Ajakan buka bersama biasanya datang dari berbagai lingkaran pertemanan. Apabila tidak terlalu dekat dengan orang tersebut atau merasa overwhelming ketika buka bersama orang yang tidak terlalu dekat maka cukup hanya mengajak dan menerima ajakan dari orang yang memiliki kedekatan untuk menjaga rasa nyaman saat buka bersama.

2. Pilih tempat yang tidak ramai atau punya kenangan personal

Menghabiskan waktu di tempat yang tenang membuat orang introvert merasa lebih nyaman dan tidak kehabisan energi untuk berinteraksi.
Buka bersama di tempat yang memiliki kenangan personal juga dapat membuat merasa lebih terhubung dengan teman-teman. Momen nostalgia bersama orang terdekat saat buka bersama membuat pertemuan terasa lebih hangat.

3. Utamakan kualitas momen buka bersama

Selama bulan Ramadan utamakan kualitas buka bersama dengan memilih orang, tempat, makanan, atau suasana yang nyaman bagi diri sendiri.

Dengan mengutamakan kenyamanan dan ketenangan, maka akan memiliki waktu yang berkualitas selama buka puasa bersama sebagai orang introvert.

4. Berbicara tentang hal yang disukai

Cobalah untuk membicarakan topik-topik yang dikuasai agar merasa lebih percaya diri dan nyaman dalam berkomunikasi saat buka bersama dengan teman atau keluarga.

PDAM Makassar