kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Ini Tujuan Eks Pangdam XIV Hasanuddin Safari Ramadhan di Selayar

banner 468x60

KabarSelayar.id – Eks Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Andi Muhammad Mappanyukki lakukan kunjungan di beberapa kabupaten/ Kota Sulawesi Selatan selama Ramadhan 1444 Hijriah/ 2023.

Kedatangan Andi Muhammad Mappanyukki di Bumi "Tanadoang" Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai Ketua Dewan Pakar DPW Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel dalam rangka safari ramadhan dan bersilaturahmi. 

Pemprov Sulsel

"Dalam bulan Ramadhan ini saya melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dan mengunjungi saudara-saudara saya, baik keluarga saya, baik masyarakat di kabupaten Selayar," 

Beliau juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Purnawirawan TNI-Polri Warakawuri Sulsel dan Sulbar mengaku kedatangannya bukan baru kali ini, namun sudah kesekian kalinya karena keluarga besarnya ada di Selayar baik orang Gowa, Bugis Bone, dan Luwu. 

Kehadirannya terbilang cukup singkat hanya satu hari saja, Kepulauan Selayar termasuk kabupaten kedelapan dalam kunjungannya selama melaksanaan Safari Ramadhan 1444 H ini. 

Lebih lanjut Andi Muhammad Mappanyukki menyebutkan bahwa setelah kunjungan kegiatannya di Kepulauan Selayar, akan dilanjutkan di Kabupaten Bulukumba dan Bantaeng. 

"Setelah itu rekaveri satu hari dan mungkin kembali lagi ke Jeneponto, Takalar dan kabupaten lainnya," Ungkapnya, Jumat (14/04) kemarin. 

Kegiatan selain Safari Ramadhan ini, ia tak lupa lakukan kunjungan ke sanak famili Andi Arman Patta Karaeng yang merupakan Tokoh masyarakat. 

"Semoga beliau senantiasa diberikan kesehatan dipanjangkan usianya sehingga dapat terus menjaga budaya kita dalam mewujudkan mengembalikan marwah Sulsel, Amin," Harapnya. 

Sebelum mengakhiri wawancara dengan awak media ini, Beliau mengatakan bahwa Kepulauan Selayar itu memiliki sumber daya alam yang melimpah baik darat dan lautnya serta tanah yang subur yang jika diberdayakan dengan baik maka masyarakatnya akan lebih sejahtera dari kabupaten lain.

PDAM Makassar