kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Ini Sinopsis Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams Serial Horor Terbaru Netflix

Ini Sinopsis Joko Anwar's Nightmares and Daydreams Serial Horor Terbaru Netflix
Joko Anwar's Nightmares and Daydreams (Dok : int).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Joko Anwar, seorang sutradara ternama Indonesia, sekali lagi menunjukkan keahliannya dalam dunia perfilman lewat serial horor terbarunya, Nightmares and Daydreams, serial ini telah tayang di Netflix sejak Jumat, (16/06) dan berhasil menarik perhatian para penonton dengan alur cerita yang penuh ketegangan dan misteri.

Sinopsis Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams Serial

Pemprov Sulsel

Nightmares and Daydreams adalah sebuah serial antologi yang terdiri dari tujuh cerita misteri yang saling terkait dengan unsur supranatural. Setiap cerita dalam serial ini membawa penonton ke dalam dunia yang penuh dengan kejanggalan dan kengerian, menggali berbagai sisi gelap dari kehidupan manusia. Berikut adalah sinopsis dari tujuh episode yang ada dalam serial ini:

1. Old House
Cerita ini berfokus pada sebuah rumah tua yang menjadi tempat awal dari kisah misterius. Seorang sopir taksi menemukan sebuah panti jompo yang kelam dan penuh rahasia. Penghuni panti jompo ini berasal dari kalangan atas, dan mereka menyimpan masa lalu yang kelam.

2. The Orphan
Sebuah pasangan suami istri yang hidup dalam kesulitan mengadopsi seorang anak yatim piatu yang memiliki kemampuan luar biasa. Dalam enam hari, anak tersebut dapat mengubah nasib mereka menjadi kaya raya. Namun, di hari ketujuh, mereka menghadapi ancaman yang mengerikan.

3. Poems and Pains
Episode ini mengisahkan tentang seorang penulis novel yang hidupnya mulai menyerupai cerita yang ia tulis. Marissa Anita dan Restu Sinaga tampil sebagai pemeran utama dalam kisah yang penuh dengan intrik ini.

4. The Encounter
Mengisahkan tentang sebuah kampung nelayan yang menghadapi penggusuran. Penduduk kampung tersebut meminta bantuan dari seorang pria misterius. Suatu malam, mereka melihat penampakan benda aneh di langit yang menambah kecemasan mereka.

5. The Other Side
Seorang pria mengunjungi bioskop tua tempat ia pernah bekerja. Niat awalnya untuk bernostalgia malah membawanya ke dalam peristiwa yang mengubah hidupnya secara drastis.

6. PO Box
Episode ini bercerita tentang seorang ahli berlian yang sedang mencari adiknya yang hilang. Pencariannya membawa dirinya ke dalam situasi berbahaya yang mengancam nyawanya.

Daftar Pemain dan Sutradara

Serial “Nightmares and Daydreams” dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama Indonesia, termasuk Ario Bayu, Asmara Abigail, Marissa Anita, Fachry Albar, Nirina Zubir, dan Lukman Sardi. Nama-nama lain yang turut bermain dalam serial ini adalah Yoga Pratama, Restu Sinaga, Karina Salim, Kevin Ardilova, Sal Priadi, Poppy Sovia, dan masih banyak lagi.

Joko Anwar, selain menjadi kreator, juga menyutradarai beberapa episode dalam serial ini. Namun, ia tidak bekerja sendiri; sejumlah episode lainnya digarap oleh Ray Pakpahan, Tommy Dewo, dan Randolph Zaini. Kerja sama antara para sutradara ini berhasil menghasilkan sebuah karya yang memukau dengan berbagai elemen horor yang unik dan mendalam.

Potensi Lanjutan Musim Kedua

Joko Anwar mengungkapkan bahwa “Nightmares and Daydreams” memiliki potensi besar untuk dilanjutkan ke musim kedua. Menurutnya, meskipun setiap episode telah menyelesaikan ceritanya masing-masing, masih banyak hal yang belum diungkapkan secara rinci dalam serial ini.

“Mudah-mudahan bisa berlanjut karena kalau dari cerita yang kami punya untuk Nightmares and Daydreams itu masih tebal,” ujar Joko Anwar.

Ia juga menambahkan bahwa karakter-karakter dalam serial ini masih bisa dikembangkan lebih lanjut, terutama jika serial ini mendapatkan kesempatan untuk berlanjut ke musim berikutnya.

Jejak Kesuksesan Joko Anwar

Sebelum Nightmares and Daydreams, Joko Anwar telah sukses menggarap berbagai film horor yang mendapat pujian dari kritikus dan penonton. Beberapa di antaranya adalah Galih dan Ratna, Jakarta Undercover, Filosofi Kopi, The Queen of Black Magic, Satan’s Slaves, Impetigore, dan The Underdogs.

Kepiawaiannya dalam menciptakan suasana mencekam dan alur cerita yang menarik telah membuatnya menjadi salah satu sutradara paling diperhitungkan di Indonesia.

Nightmares and Daydreams tidak hanya menjadi tontonan yang menegangkan, tetapi juga sebuah karya yang menunjukkan betapa luasnya imajinasi dan keahlian Joko Anwar dalam meramu cerita horor. Dengan potensi untuk berlanjut ke musim kedua, para penggemar tentu berharap dapat melihat lebih banyak cerita menyeramkan dari sang sutradara.

Untuk saat ini, serial ini dapat dinikmati di Netflix, siap membawa penonton ke dalam dunia penuh mimpi buruk dan lamunan yang menggetarkan.

PDAM Makassar