kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Ini Fungsi Layanan Rumah Presisi Polres Tator

banner 468x60

KabarToraya.com — Polres Tana Toraja kini memiliki layanan rumah presisi yang difungsikan untuk melayani masyarakat dengan cepat dan tidak membebani masyarakat Tana Toraja saat melakukan pengurusan mulai dari penerbitan permohonan SIM, SKCK, sidik jari dan laporan pengaduan masyarakat.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi mengatakan, hadirnya rumah presisi ini guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan menghindari adanya calo atau orang ketiga dalam melakukan pengurusan berkas yang berbeli-belit sehingga membuat warga harus bolak-balik. Ia menambahkan jika hadirnya rumah presisi ini, tidak menampilkan sikap arogan dari petugasnya, postur pelayanan seperti inilah yang selalu di inginkan oleh masyarakat.

Pemprov Sulsel

"Misalnya pelayanan permohonan penerbitan SIM (Surat Izin Mengemudi), warga yang telah mengurus SIM di permudah dengan adanya loket layanan BRI yang berada di lantai 2 Rumah Presisi, sehingga warga tidak perlu lagi di repotkan mencari kantor Bank atau ATM untuk membayar biaya penerbitan SIM, cukup membayar di loket layanan BRI yang sudah di siapkan di lantai 2 Rumah Presisi ini," tegas Kapolres Juara Silalahi.

Rumah Presisi Pelayanan Kepolisian Terpadu ini yang terletak di jantung Kota Makale, adalah menjawab keengganan dan ketakutan warga pada sikap arogan aparat, letaknya yang berada di area Plaza Kolam Makale ini menjauhkannya dari kantor Polres Tana Toraja, sehingga warga dapat dengan nyaman mengakses pelayanan kepolisian yang tersedia di tempat tersebut.

Rumah Presisi Pelayanan Kepolisian Terpadu yang terletak di luar kantor Polres Tana Toraja ini merupakan inovasi pelayanan kepolisian yang pertama di Indonesia, dengan cita – cita dan harapan, menghadirkan pelayanan yang memudahkan, tidak berbelit – belit, tidak membebani dan pelayanan yang menjauhkan warga dari sikap arogan oknum aparat.

"Rumah Presisi Pelayanan Kepolisian Terpadu adalah moda pelayanan kepolisian yang menjauhkan warga dari sikap arogan aparat, warga tidak perlu lagi takut urus keperluannya, karena layanan kepolisian yang dibutuhkan sudah kami siapkan di Rumah Presisi yang terletak di sekitar area plaza kolam, jantung kota makale, pelayanan di Rumah Presisi kami pastikan mudah dijangkau, tidak berbelit – belit, dan tidak membebani, inilah 4 hal wujud dari pelayanan yang di inginkan masyarakat, semuanya kami hadirkan di Rumah Presisi," AKBP Juara Silalahi, SIK, usai pimpin apel pagi, di Mapolres Tana Toraja, Senin (8/8). pagi.

Sementara itu Rumah Presisi merupakan inovasi unggulan dari Polres Tana Toraja dalam meraih predikat ZI WBBM, Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, hal ini di akui oleh Kapolres Tana Toraja.

“Salah satu inovasi peningkatan kualitas pelayanan publik yang di lakukan oleh Polres Tana Toraja, adalah Rumah Presisi Pelayanan Kepolisian Terpadu, ini dapat di sebut sebagai inovasi unggulan kami, ini modal kami menuju raihan Predikat ZI WBBM, namun pun demikian, Rumah Presisi hadir bukan semata – mata karena keinginan kami (Polres Tana Toraja) meraih predikat ZI WBBM, tapi Rumah Presisi hadir untuk melayani masyarakat setiap hari, Rumah Presisi adalah wujud dari pengabdian Polri yang mengayomi dan melayani masyarakat, itu tekad kami," pungkas Juara Silalahi.

Untuk diketahui yang ada di Rumah Presisi di sesuaikan dengan jadwal 5 hari kerja, dari hari Senin sampai dengan hari Jumat pelayanan di mulai dari pukul 08.00 Wita hingga 13.30 Wita, menyediakan pelayanan permohonan penerbitan SIM, SKCK, Sidik Jari, dan Laporan Pengaduan masyarakat.

PDAM Makassar