kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Ini 15 Penerima Penghargaan Kabar Makassar Award Tahun 2022

banner 468x60

KabarMakassar.com — Malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabar Makassar yang ke-13 tahun diselenggarakan dengan meriah di Ballroom Teater Menara Phinisi Lantai 3 Universitas Negeri Makassar, Senin (29/08) malam.

Malam puncak perayaan HUT Kabar Makassar ke-13 tahun yang dengan agenda Kabar Makassar Award 2022 mengusung tema "Kolaborasi Membangun Negeri" itu memberikan sejumlah penghargaan kepada tokoh dan lembaga se-Sulawesi Selatan.

Pemprov Sulsel

Direktur KabarMakassar, Fritz V Wongkar mengatakan keberadaan Kabar makassar sebagai rujukan berita di Sulawesi Selatan tidak terlepas dari solidaritas para kru dan rasa kepemilikan atas media yang dibangun dengan perjuangan.

Ia menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama serta pembaca berita setia Kabar Makassar

"Bersyukur dari semua tantangan dan rintangan itu kami belajar dan kami rasakan hingga kami bisa lalui bersama, dengan kru yang solid, kru yang memiliki rasa kepemilikan atas media yang dibangun," katanya, Senin (29/08).

Selanjutnya, sejumlah keberhasilan dan apresiasi yang didapatkan Kabarmakassar hingga memasuki usia 13 tahun saat ini tidak terlepas dari  visi misi yang dijaga serta menghasilkan konten-konten jurnalistik yang berkualitas.

Selain itu prinsip dasar jurnalistik yang dipegang teguh dengan menginformasikan berita yang memuat kepentingan umum, disiplin verifikasi dan menjalankan praktik-praktik cover both side pada setiap berita.

"Kabar Makassar memiliki visi misi yang utama yakni menjaga dan menghasilkan konten-konten jurnalistik berkualitas," pungkasnya.

Sementara itu, penghargaan Kabar Makassar Award 2022 diberikan kepada tokoh dan lembaga se-Sulawesi Selatan yang telah berdedikasi tinggi dalam membangun dan kembali memulihkan berbagai sektor pasca Pandemi Covid-19 seperti pariwisata, olahraga, pemerintahan hingga ekonomi dan lainnya.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan untuk mengapresiasi kerja-kerja tokoh dan lembaga yang telah bekerja keras dan berkolaborasi dalam memulihkan kembali berbagai sektor pasca Pandemi Covid-19.

Perwakilan Panel Juri Independen Kabar Makassar Award 2022, Yudistira Sukatanya mengungkapkan, penghargaan diberikan berdasarkan penilaian dari panel juri internal dan independen.

"Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil penjurian yang dilakukan oleh panel juri internal news room Kabar Makassar dan juri Independen dengan melihat nominator selama setahun terakhir," terangnya.

Berikut Penerima Penghargaan HUT Kabar Makassar Award 2022 yakni :

1. Kepala Daerah Inovatif
Wali Kota Makassar, Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto

2.  Tokoh Pendidikan
Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M. TP., IPU

3. Tokoh Budaya
Idwar Anwar, Penulis dan Novelis Sejarah

4. Penggerak Ekonomi dan UMKM
Kakanwil Bank Indonesia Sulsel, Causa Iman Karana

5. Tokoh Inspiratif Muda Sulsel
Politisi, Azizah Irma Wahyudiati Irwan

6. Tokoh Olahraga Sulsel
Ketua KONI Sulsel, Yasir Mahmud

7. Tokoh Perempuan Sulsel
Indah Putri Indriani, Bupati Luwu Utara

8. Tokoh Politik Sulsel
H. Syarifuddin Alrif, S.IP,. MM

9. Tokoh Sulsel Berpengaruh Tingkat Nasional
Andi Amran Sulaiman.

10. Daerah Penggerak Pariwisata
Bupati Maros, Chaidir Syam

11. Lembaga dan Badan Usaha Inovatif
PDAM Kota Makassar, Direktur Utama, Beni Iskandar

12. Daerah Pengembang Wisata Desa
Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, Bupati Yohanis Bassang

13. NGO – LSM dan Tokoh Aktifis Sulsel
LBH Makassar, Muhammad Chaidir.

14. Penghargaan Khusus untuk Mitra Terbaik Kabar Grup Indonesia
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL

15. Lembaga Inovatif Pemerintah
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Moh Hasan Sijaya

Piagam Penghargaan Khusus
1. Asri Law Firm
2. Forum CSR Sulsel
3. Syamsuddin Umar (Legenda Hidup PSM). 

PDAM Makassar