kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Incar Partai PKS, 4 Calon Kepala Daerah Jeneponto Ambil Formulir

Incar Partai PKS, 4 Calon Kepala Daerah Jeneponto Ambil Formulir
Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPD PKS Jeneponto, Muh. Galib Siantang (Foto: Ist)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Jelang Pilkada serentak 2024, sejumlah bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) mengambil formulir di Sekertariat Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Hal ini diungkapkan Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPD PKS Jeneponto, Muh. Galib Siantang saat dikonfirmasi Tim Kabarmakassar.com.

Pemprov Sulsel

“Ya ada beberapa Calon Kepala Daerah yang sudah mendaftar di PKS, diantaranya adalah Ketua DPC PKS Jeneponto, Andi Tahal Fasni dan Ketua DPC PKB, H. Muhammad Sarif Kr. Patta,” ujar Galib, Senin (6/5) malam.

Selain dari kedua calon ini, ada pula Ketua Partai NasDem dan mantan Anggota DPRD Jeneponto serta anak eks Wakil Bupati Jeneponto periode 2013-2018.

“Kemarin (Jumat) Lo dari H. Paris Yasir sudah mengambil formulir pendaftaran dan hari ini ada juga Islam Iskandar dengan Effendy Al Qadri,” jelasnya.

Setelah mereka melakukan pengambilan formulir, maka DPD PKS sisa menunggu pengembalian formulir sesuai persyaratan dan jadwal yang sudah ditetapkan.

Adapun persyaratan yang mereka harus penuhi adalah, Formulir, Daftar Riwayat Hidup, FC KTP, Ijazah SMA Atau Ijazah terakhir dan melampirkan Photo warna ukuran 4×6 sebanyak 5 lembar.

Saat kelengkapan ini dipenuhi oleh semua calon Kepala Daerah maka DPD PKS akan melakukan survei internal untuk memetakan kekuatan para figur.

“Setelah itu, DPD PKS akan melakukan rapat pleno dan membuat rekomendasi ke tingkat wilayah,” pungkas Galib.

PDAM Makassar