kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

ILPROF IKAHIMATIKA Indonesia Menggelar Pelatihan Artikel Ilmiah

banner 468x60

KabarMakassar.com — Divisi Keilmuan dan Keprofesian Ikatan Himpunan Mahasiswa Matematika (IKAHIMATIKA) Indonesia menggelar pelatihan penulisan Artikel Ilmiah secara daring, Minggu (20/2).

Kegiatan pelatihan artikel ilmiah ini menghadirkan Prof. Khalifah Mustami sebagai narasumber. Selain menjabat sebagai Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar Prof. khalifah juga telah menerbitkan banyak sekali artikel ilmiah baik di jurnal nasional maupun jurnal internasional serta menjadi Reviewer di berbagai jurnal sehingga dalam menyampaikan materinya sangat luwes dan juga menarik.

Pemprov Sulsel

Dimana kegiatan ini diikuti oleh sekitar 80 peserta yang terdiri dari mahasiswa matematika dan Pendidikan matematika se-Indonesia serta beberapa mahasiswa umum.

Anggita Br Sinaga selaku ketua panitia ILPROF IKAHIMATIKA mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari usulan peserta forum RAKORNAS yang beberapa bulan kemarin dilaksanakan di UIN Alauddin Makassar. Dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas teman teman ikahimatika khususnya dalam penulisan artikel ilmiah.

“Pelatihan ini dilaksanakan setalah menampung saran teman teman di forum Rakornas kemarin,” pungkasnya.

Sekretaris Jendral IKAHIMATIKA Muhammad Irwan mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan terakhir sebelum melaksanakan Kongres Nasional pada Maret mendatang.

“Kami berharap jika kegiatan ini dapat di lanjutkan oleh kepengursan selanjutnya hingga dapat membentuk Rumah Penulis bagi mahasiswa Matematika,” jelasnya.

Sementara, Prof. Khalifa mengatakan walupun ribuan Workhshop kepenulisan yang diikuti, namun tidak di sertai dengan menulis maka semua itu tidak ada artinya.

 

PDAM Makassar