kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Iksan Iskandar Resmi Melantik Pimpinan Baznaz Jeneponto

banner 468x60

KabarSelatan.id — Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar resmi melantik Maulana Askari sebagai Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) periode 2022 hingga 2027 diruang Pola Panrannuanta Senin, (20/7).

Selain itu, Iksan Iskandar juga melantik empat Wakil Ketua Baznas lainnya untuk  bertugas mengumpulkan zakat, infaq dan sedekah yang diperuntukkan bagi kesejahteraan masyarakat.

Pemprov Sulsel

Ketua Baznas Provinsi Sulawesi Selatan Moh Khadri Alwi meminta pimpinan Baznas yang baru dilantik agar dapat memaksimalkan kinerja yang lebih baik sehingga dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mengentaskan kemiskinan 

"Mudah-mudahan dengan pimpinan yang baru, Zakat di jeneponto bisa lebih maju dan ada inovasi, sehingga dapat dikelola secara profesional,"harapnya.

Hal senada dijelaskan Iksan Iskandar, bahwa dengan adanya kepengurusan baru maka diharapkan lahir terobosan dari segi pengumpulan dan pengelolaan.

"Sebab Jeneponto mempunyai potensi besar dalam meraup zakat mengingat penduduk Jeneponto 100 persen penduduknya memeluk agama islam," jelas Iksan.

Sehingga dibutuhkan terobosan baru dalam upaya pengumpulan dan pengelolaa yang harus profesional serta proporsional.

"Para pimpinan yang baru dilantik agar dapat melahirkan terobosan yang tepat sasaran sesuai dengan aturan pemerintah dan islam yang berlaku,"harapnya.

PDAM Makassar