kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250

IHSG Capai Rekor Tertinggi, Ciptakan Spekulasi Penguatan Saham ASII

Pembagian Dividen Rp2,75 Triliun Warnai Pasar Saham Pasca Libur Bursa Lebaran
Ilustrasi Saham (KabarMakassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus mencatat kinerja gemilang dengan mencatat skor tertinggi berulang kali. Namun, spekulasi penguatan bagi saham PT Astra International Tbk (ASII) yang masih berada dalam tren bearish menjadi sorotan.

Menurut Tim Riset MNC Sekuritas, pada perdagangan hari ini, Rabu (13/3), IHSG berhasil menguat sebesar 0,11 persen menjadi 7.381 poin. Volume pembelian yang cukup signifikan mendominasi penguatan ini, sehingga IHSG berhasil membentuk all-time high baru mencapai 7.416 poin.

Pemprov Sulsel

Investor mulai memperhatikan potensi pergerakan harga saham, mengikuti tren positif IHSG yang terus menguat. Pergerakan IHSG yang terus meningkat menjadi indikasi potensial bagi saham-saham unggulan seperti ASII untuk mengalami kenaikan harga dalam waktu dekat.

Dalam konteks ini, MNC Sekuritas merekomendasikan untuk membeli saham ASII. Pada perdagangan hari itu, saham ASII menguat sebesar 0,49 persen ke level Rp5.150, disertai oleh munculnya volume pembelian yang cukup signifikan.

Selain ASII, saham PT Alam Sutera Realty Tbk (AMRT) dan PT Arita Prima Indonesia Tbk (ARTO) juga menjadi rekomendasi yang patut dipertimbangkan oleh investor.

Saham AMRT pada perdagangan hari itu mengalami kenaikan sebesar 1,09 persen ke level Rp2.790, namun belum mampu menembus resistance di level Rp2.810.

Sementara itu, saham ARTO mengalami koreksi sebesar 2,46 persen ke level Rp2.780, namun masih tertahan oleh Moving Average 20 (MA20). Analis memperkirakan bahwa koreksi ARTO cenderung terbatas dan berpotensi untuk menguat kembali.

MNC Sekuritas merekomendasikan saham ARTO dengan target harga antara Rp3.050 hingga Rp3.660.

Tetap perhatikan setiap keputusan sebelum melakukan pembelian saham, dan selalu pantau perkembangan pasar dengan cermat untuk mengoptimalkan potensi keuntungan dan mengurangi risiko kerugian.

PDAM Makassar