kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

IBI Pinrang Anjangsana dan Tabur Bunga di Makam Bidan

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Pinrang melakukan tabur bunga ke makam para bidang yang telah wafat.

Selain tabur bunga IBI Cabang Pinrang juga melakukan Anjangsana ke kediaman sesepuh bidan yang telah purna bakti. Hal itu dilakukan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-72.

Pemprov Sulsel

"Untuk kegiatan anjangsana dilaksanakan ke rumah senior-senior kebidanan. Sekaligus pemberian sejumlah bantuan seadanya dari para bidan yang masih aktif," kata Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Pinrang, Hj Irma Nurnaningsi kepada KabarBugis.id, Sabtu (15/7).

Selanjutnya ungkap Irma Nurnaningsi Pengurus IBI Pinrang melakukan tabur bunga dilaksanakan di makam sejawat bidan yang telah wafat di Kabupaten Pinrang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi mengatakan Bidan merupakan tenaga kesehatan yang membantu menangani dan menjaga kesehatan wanita, termasuk ibu hamil, menyusui, dan bayi. Berkat bantuan bidan, ibu bisa melahirkan bayi dengan selamat serta terhindar dari risiko persalinan.

Ia berharap di momen HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-72, para Bidan terus berkontribusi dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi ibu dan anak di Kabupaten Pinrang.

"Peran Bidan keberlangsungan kehidupan sangat penting. Untuk itu terus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik," ujarnya.

PDAM Makassar