kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

HUT PGRI-KORPRI Irwan Hamid Harap ASN Tingkatkan Kinerja

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, menjadi pembina upacara dalam peringatan HUT PGRI ke-78, Hari Guru Nasional (HGN) 2023, dan HUT KORPRI ke-52 di Kabupaten Pinrang. Upacara tersebut diadakan di Halaman Kantor Bupati Pinrang, 30 November 2023.

Upacara dihadiri oleh perwakilan anggota PGRI dari 12 Cabang di seluruh Kecamatan Kabupaten Pinrang. Anggota KORPRI dan siswa juga ikut hadir dalam upacara tersebut.

Pemprov Sulsel

Dalam acara ini, seluruh pelaksana upacara berasal dari unsur guru dan anggota PGRI. Hadir pula dalam tribun undangan Ketua TP PKK Pinrang, Andi Sri Widiyati Irwan, yang juga merupakan Bunda Paud Kabupaten Pinrang, Wakil Bupati Pinrang, Alimin, unsur Forkopimda Pinrang, Sekda Pinrang, Andi Calo Kerrang, para Pimpinan OPD, Kabag Setda, serta undangan lainnya.

Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid menyampaikan harapannya bahwa ASN (Aparatur Sipil Negara) sebagai perekat dan pemersatu bangsa dapat berperan penting dalam mensukseskan pesta demokrasi yang akan datang. 

“Selain itu, ASN juga dituntut untuk meningkatkan kinerjanya dalam tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara, mengingat perkembangan zaman yang semakin maju,” kata Irwan Hamid.

Selain itu, Bupati Pinrang mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI atas perhatiannya terhadap para guru di Indonesia. 

Irwan Hamid juga berharap agar perhatian diberikan kepada guru honorer dan kesejahteraan guru, dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi mereka dalam melaksanakan tugas dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.

Sebelum periode pertamanya bersama Wakil Bupati Pinrang berakhir, Bupati Pinrang menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada para guru dan ASN. 

Ia melalui kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kerjasama dan pengabdian mereka serta meminta maaf jika terdapat kesalahan atau khilaf selama periode kepemimpinannya.

Tak lupa, pada kesempatan yang berbahagia tersebut, Bupati Pinrang, Irwan Hamid, memberikan Piagam Penghargaan kepada Bunda Paud Kabupaten Pinrang atas kinerja dan kepedulian yang tinggi dalam mendukung gerakan transisi Paud ke SD, sebuah penghargaan yang diterima dari Menristek RI beberapa waktu sebelumnya.

PDAM Makassar