kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

HPN Kapolres Pinrang Harap Pers Profesional Tangkal Berita Hoax

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Momentum Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari tahun 2023. Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita menyampaikan insan pers senantiasa bekerja secara profesional.

"Harapannya insan pers indonesia semakin profesional, bermartabat dan makin bermanfaat sebagai sarana informasi bagi masyarakat," kata Santiaji kepada KabarBugis.id, Rabu (8/2) malam.

Pemprov Sulsel

Selain itu, Kapolres Pinrang berharap insan pers lebih mengedepankan etika jurnalistik. Terutama dalam menyikapi isu yang berkembang pesat di masyarakat. Ia berharap pers mampu menangkal berita hoax dan isu sara.

"Semoga insan pers dan Polri terus berkolaborasi untuk menangkal berita hoax. Selamat dan semangat semoga insan pers selalu Jaya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pinrang, Muhammad Nur mengapresiasi dan berterima kasih atas sinergitas terjalin antara Wartawan dengan TNI, Polri serta Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang dalam mengawal kemajuan SDM dan pembangunan daerah Pinrang.

"Tentunya kami sangat mengapresiasi kolaborasi yang terjalin selama ini kepada semua pihak termasuk TNI, Polri," kata Nur, Kamis (9/2).

Ia mengatakan Pers merupakan pilar keempat negara yang bertanggung jawab menyampaikan informasi yang sebenar-benarnya kepada masyarakat.

Melalui moment Hari Pers Nasional ini, dirinya berharap semua pihak senantiasa membantu insan pers dalam memberikan informasi secara kredibel. Sehingga melahirkan karya jurnalistik yang faktual dan berimbang.

"Sekali lagi kami sampaikan atas nama kelembagaan, kami ucapkan terima kasih atas sinergi dan kolaborasi yang terbangun demi kemajuan bersama," pungkasnya.

PDAM Makassar