kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

HMI Pinrang Gelar Lomba KTI Bagi Siswa dan Mahasiswa Pinrang, Berikut Kategorinya

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pinrang melalui Bidang kewirausahaan dan pengembangan profesi (KPP) menggelar lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) untuk kategori SMA/SMK sederajat dan Mahasiswa se-Kabupaten Pinrang

Ketua Bidang KPP HMI Cabang Pinrang, Rustam mengatakan lomba KTI tersebut dilakukan sebagai sarana dan wadah bagi generasi milenial dalam menuangkan ide serta pikiran lewat karya tulis ilmiah dengan Tema: “Kabupaten Pinrang di Mata Milenial”.

Pemprov Sulsel

"Diharapkan hasil karya tulis dapat menjadi sumbangsih ide dari capaian untuk pengembangan potensi daerah kabupaten Pinrang," kata Rustam, Selasa (13/6). 

Rustam menambahkan melalui karya tulis itu kita mencoba mengumpulkan ide-ide berbasis fakta dan data, selain itu juga sebagai upaya mengembangkan literasi di Kabupaten Pinrang. 

"Tulisan karya tulis ilmiah tingkat SMA/SMK sederajat dan tingkat mahasiswa tersebut tidak dipungut biaya. Bagi, pemenang juara 1, 2 dan 3 akan diberikan sertifikat dan uang pembinaan," jelasnya. 

Bagi peserta tingkat mahasiswa wajib memilih satu sub tema yang ditentukan oleh panitia yakni Pendidikan, Sosial Budaya, Infrastruktur, Hukum, Sosial Politik, Kesehatan serta Ekonomi. Sedangkan untuk tingkat SMA/SMK sederajat sub tema yaitu Pendidikan atau Sosial Budaya.

“Penilaian lomba berdasarkan kebermanfaatan, kreativitas, metode, data dan sumber informasi, dan sistematika penulisan,” ujarnya.

Pendaftaran dan pengumpulan berkas karya tulis tanggal 12-17 juni 2023,  tanggal 18-20 Juni 2023 tahap selesai hasil karya tulis. Sementara itu, pengumuman juara tanggal 21 Juni 2023.

“Penyerahan hadiah bagi yang menang akan disampaikan lebih lanjut oleh panitia,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Pinrang, Hasan berharap hasil karya tulis nantinya bisa dijadikan sebagai rujukan untuk pembangunan Kabupaten Pinrang.

“Kegiatan lomba penulisan karya tulis ilmiah ini untuk menyalurkan ide-ide kreatif bagi siswa maupun mahasiswa sebagai respon intelektual atas persoalan-persoalan aktual yang dihadapi masyarakat Pinrang,” ujarnya.

PDAM Makassar