kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

HMI Korkom UMI Sukses Gelar Coaching Instruktur

HMI Korkom UMI Sukses Gelar Coaching Instruktur
HMI KORKOM UMI berhasil gelar Coaching Instruktur dengan tema "Ijtihad HMI” Akselerasi Muslim Intelegensia bertepat di Aula STIE AMKOP.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Himpunan Mahasiswa Islam Koordinator Komisariat Universitas Muslim Indonesia (HMI Korkom UMI) berhasil menggelar Coaching Instruktur dengan tema “Ijtihad HMI” Akselerasi Muslim Intelegensia. Kegiatan tersebut digelar mulai 27 Maret-1 April 2024 bertepat di Aula STIE AMKOP.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh beberapa narasumber yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI.

Pemprov Sulsel

Ketua Umum HMI KORKOM UMI, Ardyansyah Rahmat, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Steering Committee dan Master Of Training yang telah mengawal rangkaian kegiatan dari proses pendaftaran hingga penutupan.

“Menyelenggarakan acara sebesar ini bukanlah hal yang mudah, butuh kerja keras dan waktu yang panjang untuk mencapai tahap ini,” ungkapnya, Senin (01/04).

Namun, terjadi dinamika di dalam forum pada hari terakhir kegiatan, di mana terjadi perdebatan antara peserta coaching instruktur dengan anggota Steering Committee dan MOT.

Perdebatan tersebut dimulai dari pemecatan beberapa peserta untuk menguji kemampuan mereka dalam menyelesaikan problem-solving, sebagai bagian dari strategi pengelolaan untuk melihat bagaimana peserta menghadapi berbagai problematika yang mungkin mereka hadapi saat menjadi vice of master di berbagai basic training.

Hasilnya, 15 dari 20 peserta sepakat untuk meninggalkan forum coaching instruktur karena dianggap tidak mampu menyelesaikan tantangan tersebut.

Koordinator Steering Committee, Muhammad Amin menegaskan bahwa hal ini merupakan tahapan penilaian calon vice of master, di mana peserta seharusnya mencari solusi serta menyelesaikan tantangan tersebut dengan baik.

Selanjutnya, Surat Keputusan Kelulusan peserta coaching instruktur dibacakan oleh MOT, di mana seluruh peserta dinyatakan lulus. Namun, keputusan akhir akan ditindaklanjuti oleh Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Cabang Makassar sesuai dengan Aturan Dasar/Aturan Rumah Tangga dan pedoman perkaderan, untuk menentukan apakah ke-20 peserta tersebut layak menjadi pengelola basic training atau tidak.

Kegiatan ini pun ditutup oleh Pengurus HMI yang diwakili oleh Sekretaris Umum HMI Cabang Makassar, Muhammad Asfar Syam, dengan harapan, mata air perkaderan tetap terjaga demi menciptakan regenerasi yang berkualitas di masa mendatang.

PDAM Makassar