kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

HIPMI Pinrang Buka Pendaftaran Calon Ketua Baru

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Pinrang bakal menggelar musyawarah cabang (Muscab) untuk menentukan ketua baru.

"Pelaksanaan Muscab HIPMI Pinrang bulan ini (Oktober 2023) di Pinrang," kata Ketua HIPMI Pinrang, Rahmat Latief Bialangi saat konferensi pers di Cafe Nita, Pinrang, Selasa (17/10) sore.

Pemprov Sulsel

Selain itu, kata dia pelaksanaan Muscab HIPMI Pinrang masih menunggu arahan dari HIPMI Sulsel lebih lanjut.

"Yang jelasnya kita sudah bentuk kepanitiaan. Nanti mekanisme teknis akan diatur oleh panitia," jelas Rahmat yang didampingi oleh Sekertaris HIPMI Pinrang Muhammad Yusuf.

Sementara itu, Ketua Panitia Muscab HIPMI Pinrang, Sopyan mengaku kepanitiaan muscab HIPMI Pinrang telah dibentuk sejak Mei 2023 lalu.

"Ini kita melanjutkan lagi tahapan Muscab yang sudah berjalan. Pengambilan formulir calon ketua sudah bisa diambil disini Cafe Nita, jalan Beruang, Pinrang," katanya.

Sopyan menambahkan sebelumnya telah ada tiga bakal calon ketua HIPMI Pinrang yang telah mengambil formulir pendaftaran, namun sejauh ini belum ada yang mengembalikan formulir tersebut.

"Nah, bagi bakal calon yang mengembalikan formulir harus membayar Rp 40 juta sebagai syarat jika ingin menjadi ketua HIPMI Pinrang," ungkap Sopyan.

Ia menyampaikan bagi calon kandidat Ketua HIPMI, harus pernah menjadi pengurus HIPMI.

"Untuk mendaftar sebagai bacalon ketua  HIPMI Pinrang, kandidat sekurang-kurangnya harus mendapatkan 5 surat rekomendasi dari BPD HIPMI, lalu juga harus tercatat pernah menjadi fungsionaris kepengurusan HIPMI," ujarnya.

PDAM Makassar