kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

HBA KORMI Jeneponto Raih 2 Emas Turnamen Walikota Cup Parepare

banner 468x60

KabarMakassar.com — Delegasi KORMI bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Didpora) Kabupaten Jeneponto melalui Tim Berkuda Memanah atau Horseback Archery (HBA) dan Tim Ground Archery (Memanah di Atas Tanah/Memanah Berdiri) berhasil meraih 2 emas di Turnamen Walikota Cup Parepare, Sabtu (24/09).

Turnamen bergengsi yang bakal dihelat selama 2 hari di atas Lapangan Lompoe, Jalan Lasangga Lompoe, Kecamatan Bacukki, Kota Parepare ini pun memperebutkan hadiah menarik yang disediakan oleh panitia.

Pemprov Sulsel

Dalam turnamen tersebut, KORMI Jeneponto menurunkan atlit-atlit terbaiknya yang berjumlah 20 orang.

Ketua Bidang Festival dan Perlombaan KORMI Jeneponto Albar mengatakan, Tim HBA  mewakili KORMI Jeneponto di Walikota Cup Parepare 2023 mengucapkan terima kasih atas dukungannya sehingga berhasil meraih 2 emas dalam turnamen ini.

"Dan kami ucapkan banyak Terima Kasih kepada seluruh jajaran KORMI Kabupaten Jeneponto, terkhusus, bagi Ketua KORMI dalam hal ini Bapak Sekertaris Daerah Kabupaten Jeneponto, Didpora Kabupaten Jeneponto dan seluruh pengurus KORMI Jeneponto," ujarnya, Minggu (24/09).

Meski tim sudah berhasil meraih 2 emas, namun Albar merasa tak jumawa dengan predikat tersebut.

Apalagi kata dia, turnamen ini masih akan berlangsung hari ini, sehingga Albar hanya meminta doa dan dukungan penuh Warga Butta Tiuratea Jeneponto.

"Mohon dukungan dan doa untuk Kami semua agar bisa tampil dengan maksimal dalam turnamen ini dan bisa memberikam yang terbaik untuk kita semua," pinta Albar.

Ia pun menyebutkann, raihan emas itu diperoleh dari kategori Fast Shoot yang direngkuh oleh Daeng Nai, Acca, Wahyuddin Mashuri dan Fathillah.

Sementara kategori juara HBA berkuda memanah  diraih oleh Acca, Wahyudin Mashuri, Ahmad Mihdad dan Ananda danish," sebutnya.

Sementara itu, Ketua KORMI Jeneponto H. Muh Arifin Nur mengatakan meski pun dirinya tak bisa menyaksikan secara langsung timnya bertanding dalam turnament ini, namun sayabsangat bangga atas pencapaian yang diraih oleh kontingennya dalam turnament tersebut.

"Masya Allah, doa Ketua Kormi selalu menyertai perwakilan KORMI Jeneponto. Salamakki dan sehatki semua, salam KORMI. Wassalam," tutup Sekda Jeneponto ini.

Sedangkan Sekertaris KORMI Jeneponto, Suardi A. Kahar yang dikonfirmasi langsung di Turnamen tersebut menambahkan, jika timnya lolos dalam turnament ini maka otomatis akan mengikuti Seleksi Daerah Ground Archery.

Apabila berhasil, maka timnya akan berlaga di tingkat Nasional.

"Tim akan dikirim pada Kerjurnas (Kejuaraan Nasional) Perdana (Persatuan Berkuda Memanah Indonesia) di Rindam III Siliwangi Pengalengan Bandung-Jawa Barat," pungkas Pria yang kerap disapa Daeng Pance ini.

PDAM Makassar