kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Hasrullah: Calon Gubernur Sulsel Baiknya Matang di Pemerintahan

Hasrullah: Calon Gubernur Sulsel Baiknya Matang di Pemerintahan
Pengamat Politik Unhas Makassar, Hasrullah.
banner 468x60

KabarMakassar.com —¬†Banyak nama kandidat calon Gubernur Sulsel mulai bermunculan, jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Namun, tentang siapa yang akan menjadi Gubernur Sulsel, bagi pakar komunikasi yang juga pengamat politik dari Universitas Hasanuddin, Hasrullah, tidak menjadi masalah sepanjang mereka  matang di pemerintahan, bukan yang datang secara tetiba, dikarenakan punya finansial.

Pemprov Sulsel

“Dalam berpemerintahan ukurannya jelas, mereka harus memiliki parameter, yang bisa dijadikan dasar untuk membangun Sulsel,” ujarnya, kepada Kabarmakassar.com, Sabtu (30/3.)

Pelopor KKN Kebangsaan ini, menilai bahwa yang maju menjadi calon Gubernur Sulsel mendatang, baiknya memiliki soft skill yang mumpuni, sehingga bisa memahami kerja-kerja pemerintahan. “Kalau tidak, dia akan kerja serampangan dan melabrak aturan,” tambahnya.

Menurut dia, Sulawesi Selatan adalah daerah yang sangat luas yang terdiri dari 24 kabupaten/kota, sehingga membutuhkan seorang Gubernur yang punya jejaring yang kuat dan luas. Karena kalau hanya mengandalan APBD, maka pembangunan akan melambat.

“Kita punya banyak stok yang selama ini pernah menakhodai pemerintahan di kabupaten/kota,” pungkasnya.

Tapi yang lebih penting lanjut Hasrullah yang juga staf khsusus DPRD Sulsel, seorang calon Gubernur Sulsel memiliki rasa empati kepada rakyatnya, sehingga tidak segan-segan turun ke bawah, untuk memecahkan masalah yang ada.

PDAM Makassar