kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Hasil Liga 1: PSS Tekuk, PSM Mengakhiri Tren Tanpa Menang

Hasil Liga 1: PSS Tekuk, PSM Mengakhiri Tren Tanpa Menang
Hasil Liga 1: PSS Tekuk, PSM Mengakhiri Tren Tanpa Menang
banner 468x60

KabarMakassar.com — PSM Makassar akhirnya mengakhiri tren tanpa kemenangan setelah berhasil menumbangkan tim tamu PSS Sleman, dengan skor tipis 2-1, pada pekan ke-28 BRI Liga 1.

Pertemuan PSM vs PSS dihelat di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, pada Jumat (8/3) sore.

Pemprov Sulsel

Tim PSM yang berjuluk Ayam Jantan dari Timur berhasil unggul dari gol yang dicetak oleh Yuran Fernandez dan Kenzo Nambu, kedua gol tersebut dicetak pada babak kedua.

Kemenangan tersebut membuat PSM Makassar menanjak pada peringkat ke-8 dengan mengumpulkan 37 poin dari 28 laga. Sedangkan bagi PSS Sleman tertahan diperingkat ke-15 dengan mengantongi 31 poin dari 28 laga.

Babak Pertama

PSS Sleman sebagai tim tamu pada laga tersebut sejal menit awal langsung intens menyerang. Namun, PSM Makassar berhasil mengimbangi permainan dari tim tuan rumah.

Yuran Fernandez pemain PSM Makassar sempat mendapatkan peluang emas melalui sepakannya, tapi gawang PSS Sleman masih bisa terselamatkan oleh mistar gawang.

PSM Makassar kembali mendapatkan peluang terbaiknya melalui Yakob Sayuri dengan tendangan mendatarnya, sayangnya bola masih bisa ditepis oleh Kiper PSS.

Tuan rumah PSM Makassar bertubi-tubi melakukan serangannya, namun belum bisa mengubah papan skor.

Sehingga, jalannya pertandingan babak pertama hanya bertahan dengan skor 0-0, hingga wasit meniup peluitnya, tanda babak pertama telah habis.

Babak Kedua

Berbanding terbalik, kali ini PSM Makassar mengambil inisiatif pada awal babak kedua. Pertandingan baru berjalan dua menit PSM Makassar mengubah papan skor melalui sundulan dari Yuran Fernandez, pada menit ke-47.

Sehingga skor sementara 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah PSM Makassar. Akan tetapi, PSS Sleman tidak tinggal diam pada laga tersebut, tim tamu PSS Sleman berusaha mengejar ketertinggalannya.

Namun, tim Ayam Jantan dari Timur berhasil menggandakan keunggulannya kembali melalui sundulan kepala, tapi kali ini kepala Kenzo Nambu, yang merubah papan skor menjadi 2-0, pada menit ke-65.

Tim PSS Sleman yang berjuluk Super Elang Jawa berhasil memperkecil ketertinggalannya, pada menit ke-86, yang berawal dari umpan silang Hokky Caraka dan Erwin Gutawa sebagai bek PSM Makassar berniat menghalau, namun berujung gol bunuh diri.

Pada sisa waktu babak kedua, PSS dan PSM tidak merubah apapun. Hingga, wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan telah usai.

PDAM Makassar