kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Hasil Liga 1: PSM Makassar vs Borneo FC Berakhir Imbang 1-1

Hasil Liga 1: PSM Makassar vs Borneo FC Berakhir Imbang 1-1
(Foto : ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Laga lanjutan yang mempertemukan PSM Makassar vs Borneo FC berakhir imbang 1-1, yang dihelat di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Jumat (29/3) malam.

PSM Makassar selaku tuan rumah tak mampu memberikan hasil yang manis untuk pecinta tim Ayam Jantan dari Timur julukan dari PSM Makassar. Bahkan, tim tuan rumah lebih dulu kebobolan pada menit ke-9 yang dicetak oleh Muhammad Sihran selaku pemain dari Borneo FC.

Pemprov Sulsel

Barulah memasuki babak kedua, Victor Mansaray menyelamatkan PSM Makassar dari kekalahan pada ke-59. Dengan hasil imbang tersebut, kedua kesebalasan hanya bertahan di posisi yang semula, PSM pada posisi ke-12 dan Borneo pada posisi ke-1 diklasemen sementara Liga 1.

Babak Pertama

Sejak menit awal kedua kesebelasan bermain dengan insensitas serang yang begitu cepat. Namun, tim tamu terlebih dahulu memaksimalkan keadaan, pada menit ke-9, Borneo FC mencetak gol melalui Muhammad Sihran. Ia menyontek bola ke gawang setelah menerima umpan Terens Puhiri, skor 1-0 untuk keunggulan Borneo FC.

PSM selaku tuan rumah pada pertandingan tersebut tidak tinggal diam. Pada menit ke-10 Kenzo Nambu mencoba sepakan kerasnya, tapi masih jauh dari sasaran.

Menit ke-18 PSM mendapatkan sepakan bebas dari jarak cukup dekat dari kotak terlarang, akan tetapi bola sepakan Yance Sayuri masih membentur pagar hidup.

PSM Makassar kembali menancapkan gas dalam pertandingan tersebut, Victor Mansaray memanfaatkan umpan Yakob Sayuri pada menit ke-22, sayang wasit menilai sudah berada dalam offiside.

Bola sepakan Yakob Sayuri pada menit ke-24 masih bisa diamankan kiper Borneo FC, Angga Saputro. Menit ke-30 bola sundulan Kenzo Nambu, namun lagi dan lagi kiper Borneo FC masih bisa menyelamatkan bola.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-35, belum ada gol lagi yang tercipta. Babak pertama pun selesai, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Borneo FC.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, PSM Makassar kembali berambisi untuk mengubah papan skor, tapi baru pada menit ke-59, Victor Mansaray mencetak gol membuat kedudukan sama kuat 1-1.

Ketika pertandingan telah memasuki menit ke-75 kedudukan masih sama kuat. Kedua kesebalasan belum mampu kembali memanfaatkan sejumlah peluang yang ada.

Sehingga menjelang waktu normal berakhir kedua tim belum bisa lagi mencetak gol. Pertandingan pun berakhir, skor 1-1 menjadi hasil pertandingan.

PDAM Makassar