kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Hasanuddin Leo Ajak Masyarakat Perhatikan Lingkungan Hidup

banner 468x60

KabarMakassar.com — Anggota DPRD Kota Makassar, Hasanuddin Leo mengajak masyarakat untuk lebih memberikan perhatian serius terhadap lingkungan hidup.

Karena efeknya akan berdampak langsung terhadap keberlangsungan hidup manusia, jika tata pengelolaan lingkungan hidup tidak bisa dijaga ataupun dimanfaatkan dengan baik.

Pemprov Sulsel

Hal itu disampaikan Hasanuddin Leo pada sosialisasi penyebarluasan Perda nomor 9 tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, di Hotel Travellers Phinisi Makassar, Jl Lamaddukelleng, Sabtu (17/6).

Mengapa penting dalam mengelola lingkungan hidup? Menurut Hasanuddin Leo, semua tergantung kesadaran masyarakat jika ingin hidup sehat maka lindungi dan kelola lingkungan hidup secara baik.

“Pengelolaan lingkungan menjadi penting bagi kita, kalau misalnya tidak ada regulasi tentang menata dan mengelola lingkungan maka akan semrawut dan berdampak panjang terhadap keberlangsungan hidup,” ujarnya.

Karenanya, kata Legislator PAN Makassar tiga periode ini, DPRD Kota Makassar menindaklanjuti undang-undang dan aturan dari atas untuk menjadikan acuan sebagai peraturan agar dapat mengelola dengan baik lingkungan yang ada di sekitar.

“Kita lihat dimana-mana melalui media dan informasi beredar, jika masyarakat tidak mengindahkan betapa pentingnya menjaga lingkungan, maka tata kelola lingkungan kita akan semrawut,” ungkapnya.

“Sehingga kita harus menaati pedoman peraturan daerah ini agar dapat dinikmati oleh anak cucu kita dimasa yang akan datang,” tambah Hasanuddin Leo.

Sebagai narasumber sosialisasi Perda, Akademisi sekaligus Pemerhati Lingkungan, Dr Andi Tamsil menyampaikan tidak banyak daerah ataupun kepala daerah dalam visi-misinya berfokus pada pengelolaan lingkungan hidup.

PDAM Makassar