kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Hari Terakhir Lelang Perusda Sepi Peminat, Danny Pomanto : Lanjut Saja

Hari Terakhir Lelang Perusda Sepi Peminat, Danny Pomanto : Lanjut Saja
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, (Dok : Hanifah).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pendaftaran Calon Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Milik Daerah (Perusda) Makassar untuk LD Pasar Makassar Karya dan Rumah Potong Hewan (RPH) berakhir hari ini, Rabu (8/5), sayangnya, lelang ini masih sepi peminat.

Sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 29 April kemarin yang baru memasukkan berkas baru tiga pelamar.

Pemprov Sulsel

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyebut lelang akan terus dilanjutkan meski hanya tiga pelamar.

“Tiga kita lanjut saja, Sudah saya kasih tahu, tiga saja,” katanya, Rabu (8/5).

Danny Pomanto mengungkapkan kriteria Dirut yang diharapkan mampu mengembangkan Perusda kedepannya.

“Tentu orang yang mampu, profesional, dan jujur, bukan membawa masalah tetapi pecahkan masalah,” singkatnya.

Sebelumnya, Danny berharap Direksi Perusda yang baru dapat memberikan kontribusi nyata bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar.

Apalagi, Pemerintah Kota Makassar menargetkan PAD di tahun 2024 sebesar Rp2 triliun.

Diketahui, pendaftaran ini tercantum dalam Surat Pengumuman nomor 06/PANSEL/IV/2024 yang ditandatangani oleh Ketua Panitia Seleksi, Akhmad Namsum, pada tanggal 29 April 2024.

Pada surat tersebut, pelamar hanya boleh memilih satu formasi jabatan sebagai calon Direktur Utama, baik di Perusahaan Umum Daerah Pasar Makassar Raya maupun Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan.

Pelamar dapat mengumpulkan berkas administrasinya ke sekretariat Pansel di Bagian Perekonomian, Setda Kota Makassar bertempat Balaikota Makasaar, Jalan Ahmad Yani.

Penerimaan berkas dimulai pada Senin, 29 April 2024 hingga 8 Mei 2024, setiap hari pada jam kerja mulai pukul 08.00 Wita sampai 16.00 Wita.

Para pelamar harus menyiapkan dua rangkap berkas yang menggunakan Map Small Hekter.

Di mana, susunan berkas sesuai urutan dalam persyaratan pendaftaran dengan ketentuan warna putih untuk Perumda Pasar Kota Makassar dan warna orange untuk PD RPH Kota Makassar.

Adapun tahapan seleksi ini yakni jadwal pendaftaran dan pengumpulan berkas administrasi, dimulai pada tanggal 29 April hingga 8 Mei 2024. Selanjutnya pengumuman hasil pada tanggal 13 Mei 2024 yang diikuti dengan dua ujian yakni ujian kelayakan dan kepatuhan.

Untuk ujian pertama yakni ujian tertulis dan psikotes pada tanggal 15 Mei 2024 di Ruang Sipakatau Balaikota Makassar.

Ujian kedua yakni penulisan makalah dan wawancara akan dilaksanakan pada 16 – 17 Mei 2024 di Kantor BKPSDMD Kota Makassar oleh tim seleksi.

Sementara itu, pengumuman hasil ujian pada 20 Mei 2024. Tahap terakhir, pelamar yang lolos akan di wawancara langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto sebagai KPM.

PDAM Makassar