kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Hari Perempuan Internasional, Memperingati Pencapaian Perempuan Seluruh Dunia

Hari Perempuan Internasional, Memperingati Pencapaian Perempuan Seluruh Dunia
(Foto : KabarMakassar)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Selamat Hari Perempuan Internasional, untuk perempuan-perempuan hebat yang pundaknya seperti baja dan kasih sayangnya selembut sutra.

Internasional Women’s Day (IWD) atau Hari Perempuan Internasional yang dirayakan setiap 8 Maret ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh perempuan dunia dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesetaraan, menghapus diskriminasi hingga menjamin pemenuhan HAM.

Pemprov Sulsel

Pada tahun ini, IWD mengambil tema Inspire Inclusion atau menginspirasi inklusi, tema ini juga mendorong semua orang untuk mengenali perspektif unik dan kontribusi perempuan di semua lapisan masyarakat.

Perjuangan inklusi dapat memanfaatkan potensi penuh dari beragam perspektif sehingga dihasilkan keputusan dan inovasi lebih baik.

Seperti mendorong pemberdayaan ekonomi perempuan, merekrut, mempertahankan, dan mengembangkan beragam bakat.

Kemudian, mendukung perempuan dan anak perempuan dalam kepemimpinan, pengambilan keputusan, bisnis, dan STEM.

Kini, perempuan memiliki kesempatan untuk berada di pemerintahan, kesetaraan yang lebih besar dalam hak-hak legislatif, dan apresiasi terhadap pencapaian mereka di berbagai bidang.

Akan tetapi, masih terdapat sejumlah benang kusut yang menjadi permasalahan perempuan yang belum terpecahkan, seperti masih adanya ketidaksetaraan upah antara perempuan dan laki-laki, juga kasus-kasus kekerasan domestik yang lebih dominan dialami perempuan.

Hari perempuan bukan hanya sekadar seremonial belaka, perayaan hari perempuan harus bisa dimaknai lebih, terutama bagi kamu perempuan.

 

PDAM Makassar