kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Hari Lingkungan Hidup, Kapolda Sulsel Tanam Bibit Pohon di Maros

Hari Lingkungan Hidup, Kapolda Sulsel Tanam Bibit Pohon di Maros
Kapolda Sulsel, Irjen Pol A. Rian R. Djayadi saat menanam bibit pohon dan menebar benih ikan di Tompobulu, Kabupaten Maros, Kamis (06/06).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol A Rian R. Djayadi, menggelar Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Dusun Arra, Desa Tompobulu, Kecamatan Kabupaten Maros, Kamis (06/06).

Turut hadir, Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari, Dirlantas Polda Sulsel I Made Agus Prasetya, Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, Kasdim 1422 Mayor Inf Muhammad Ilyas, Muspida Kabupaten Maros, Founder Tappawita Arra Highland Ir. Samsuddin.

Pemprov Sulsel

Pemilik Kawasan Tappawita Highland Tompo bulu,  Samsuddin menyambut dengan hangat Kapolda Sulsel bersama jajarannya di Kawasan Tappawita ini dengan luas kurang lebih 20 Ha.

Sementara, Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari mengucapkan terima kasih kepada pemilik Tappawita karena ingin untuk berinvestasi di Kabupaten Maros.

“Sekitar 3 tahun saya menjadi Wakil Bupati Maros saya ingin agar Kabupaten Maros bebas dari sampah plastik sebagai bentuk kita mencintai dan menjaga lingkungan,” ujarnya.

Di sisi lain, dalam sambutannya Kapolda Sulsel juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Maros sudah menginisiasi tentang sampah plastik sebagai bentuk menjaga lingkungan tetap sehat dan bersih.

“Gerakan penanaman pohon tersebut diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang asri dan dengan menanam pohon kelestarian alam dapat terjaga sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh kita semua,” ungkapnya.

Kapolda Sulsel mengungkapkan bahwa menanam pohon berarti akan mengurangi pemanasan global, mengurangi banjir, mengurangi pencemaran dan meningkatkan kualitas lingkungan.

“Juga kepada bapak Samsuddin selaku pemilik Tappwita Highland selaku Kapolda Sulsel, saya merasa bangga dan senang melihat Pak Syamsuddin untuk berinvestasi di Kabupaten Maros dengan mendirikan Pondok Tahfidz,” sambungnya.

Lebih lanjut, menurut Kapolda Sulsel lahan subur bagi radikalisme adalah kemiskinan untuk itu perlu bimbingan serta pembinaan agar masyarakat dapat memiliki serta kemampuan meningkatkan ekonomi.

“Oleh karena itu dengan keberadaan wisata Arra Highland ini bisa memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar kawasan apalagi lokasinya sangat bagus, mudah-mudahan setahun ke depan pohon-pohonnya bisa tumbuh besar tidak lagi tandus seperti ini sehingga ada pohon untuk berteduh,” pungkasnya.

Untuk penebaran bibit ikan nila dan penanaman bibit pohon pelindung, serta buah oleh Kapolda Sulsel bersama rombongan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

Dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Wakil Bupati Maros kepada Kapolda Sulsel serta peresmian Masjid Al – Hijr Ismail di lokasi Wisata Tappawita Arra Highland Tompobulu Kabupaten Maros.

PDAM Makassar