kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Harap KPPS Pahami Tupoksinya, KPU Torut Simulasi Pemungutan Suara

banner 468x60

KabarMakassar.com — Mengharapkan KPPS mampu menjalankan dan memahami tupoksinya, Komisi Pemilihan Umun(KPU) Toraja Utara gelar Stimulasi Pemungutan Suara secara di TPS 02, Lembang Sangbua, Kecamatan Kesu,  Senin(22/1).

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Semuel Rianto Tappi’ mengatakan bahwa simulasi ini dilaksanakan selain mengharapkan KPPS memahami tupoksinya juga memudahkan saat Pemungutan Suara, rekapitulasi perhitungan suara oleh semua KPPS pada pemilu mendatang.

Pemprov Sulsel

Ditambahkan Samuel, bahwa meski kegiatan ini simulasi namun sudah di lakukan secara reel dengan menghadirkan peserta pemilu, baik dari KPPS, mengundang 229 peserta pemilih sesuai daftar pemilih tetap(dpt) juga di hadiri oleh Panwas, TNI dan Polri.

“Harapannya KPPS bisa memahami tupoksinya, dan KPPS bisa paham dimana letak kesalahannya sehingga dapat memudahkan pemilu mendatang” jelas Samuel.

Meski hanya melaksanakan kegiatan simulasi di satu TPS tidak mutlak semua petugas KPPS tidak memahami metode pemungutan suara, rekapitulasi hasil perhitungan suara karena hasil dari Simulasi ini akan di dokumentasikan dan di share ke Jajaran KPPS di 784 TPS.

Dikatakan juga bahwa simulasi mini juga akan dilaksanakan lagi pada tanggal 13 Januari mendatang di masing masing TPS dimana KPPS sudah harus mengetahui dimana posisinya dan apa yang harus di lakukan.

PDAM Makassar