kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Hadiri RAK HMI Komisariat STKIP, Ketum KAHMI Pinrang: Pertahankan Intelektual

banner 468x60

KABARBUGIS.ID — Kader HMI Komisariat STKIP Cokroaminoto Pinrang laksanakan pembukaan Rapat Anggota Komisariat (RAK) ke V (lima) dengan tema "Merajut Nilai Individu, Demi Mewujudkan Sinergitas Kepemimpinan, Sebagai Identitas Kader HMI Komisariat STKIP Cokroaminoto Pinrang".

Pembukaan RAK tersebut berlangsung di aula kampus STKIP Cokroaminoto, serta dihadiri oleh Ketua Umum (Ketum) MD KAHMI, Ketua HMI Cabang Pinrang, sejumlah pengurus HMI Komisariat yang terdiri dari; Komisariat Hukum, Komisariat Baramuli dan perangkat mahasiswa yakni, Presiden Mahasiswa STKIP Cokroaminoto Pinrang.

Pemprov Sulsel

Panitia pelaksana, Arfandi Akbar melaporkan, bahwa tema yang diangkat dalam kegiatan ini merupakan cerminan kultur kader HMI Komisariat STKIP Cokroaminoto.

"Salah satu nilai individu yakni sebagai pemimpin yang kharismatik, itu merupakan esensi penciptaannya jadi nilai ini mesti di rajut kokoh," ujar arfandi akbar dalam laporannya terkait tema.

"Sinergitas dalam kepemimpinan itu perlu demi mewujudkan kepemimpinan yang solid, semoga nilai itu menjadi identitas kader HMI komisariat STKIP Cokroaminoto," sambungnya.

Ketua HMI Komisariat STKIP Cokroaminoto, Hanafi dalam sambutannya mengungkapkan, untuk kepengurusan kedepannya semoga tetap solid menjalankan roda organisasi, mengingat komisariat STKIP adalah salah satu tulang punggung HMI Cabang Pinrang untuk melahirkan kader- kader baru yang loyal.

"Saya berharap kepada siapapun yang nantinya melanjutkan estafet kepengurusan di komisariat, agar tetap menjaga solidaritas internal dan memperbaiki jenjang perkaderan," ungkapnya.

Senada dengan itu Ketua Umum HMI Cabang Pinrang, Hasan Suhada, dalam sambutannya menegaskan untuk tetap menikmati proses dinamika forum RAK nantinya.

"Ini merupakan momentum yang mesti dilalui untuk mewujudkan regenerasi kepemimpinan, Nikmati dinamika yang ada dan jadikan dinamika itu sebagai proses ber HMI," Hasan.

Wakil Ketua BPD Desa Samaenre,  Kecamatan Mattiro Sompe itu mengungkapkan bahwa RAK ini bukan hanya pergantian pengurus lama kepengurusan yang baru, karena dinamika itu perlu dalam berorganisasi untuk mendewasakan karakter bersaing dalam pertarungan.

"Kalah dan menang itu sebuah proses pendewasaan, jadi memang perlu berdinamika dalam berorganisasi. Karena dinamika baik inilah yang akan menjadi spirit menjalankan roda organisasi," bener Hasan dilanjutkan dengan ketukan palu sidang sebagai simbolik resminya agenda RAK tersebut dibuka.

Sementara itu, Ketum KAHMI Pinrang, Syamsumarlin mengungkapkan perlu perbaikan internal organisasi itu sangat penting untuk menjadi patron diluar.

"Kalau mau menjadi patron diluar, Perbaiki internal kita dahulu," ungkap ketua MD KAHMI Pinrang.

"Identitas kader sebagai patron diluar itu hasil dari cerminan internalnya, rohnya kader HMI ada pada intelektualnya, nah ini yang harus dipertahankan," urainya.

Sebagai penutup dalam sambutan, Ketua KAHMI menuturkan bahwa HMI harus menjaga ciri khasnya sebagai organisasi pengkaderan, menurutnya komisariat bertanggung jawab penuh untuk melahirkan kader- kader baru melalui basic training, karena komisariat adalah tulang punggung HMI kedepannya.

PDAM Makassar