kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250

Gunakan Pesawat Pengganti, Jemaah Kloter 5 Embarkasi Haji Makassar Kembali Diberangkatkan

Gunakan Pesawat Pengganti, Jemaah Kloter 5 Embarkasi Haji Makassar Kembali Diberangkatkan
Tangkapan layar video lepas landas jemaah kloter 5
banner 468x60

KabarMakassar.com — Calon Jemaah Haji (CJH) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 5 Embarkasi Hasanuddin Makassar kembali diberangkatkan ke Madinah, Rabu (15/05) malam.

Pemberangkatan ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya pesawat yang ditumpangi mengalami kerusakan dan muncul percikan api sehingga mengharuskan pesawat untuk Return To Base atau putar balik ke Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Pemprov Sulsel

Juru Bicara Kementerian Agama, Anna Hasbie mengatakan berdasarkan hasil diskusi Kemenag dan pihak Garuda Indonesia jemaah kembali diberangkatkan pada pukul 21.00 WITA menuju Madinah.

Pesawat yang digunakan adalah pesawat pengganti yang awalnya disiapkan untuk memberangkatkan UPG-06 yang baru akan terbang besok pagi.

Selanjutnya, Garuda Indonesia akan menyiapkan pesawat lainnya untuk menerbangkan UPG-06 pada 16 Mei 2024 mendatang.

“Kami meminta Garuda Indonesia memegang komitmen akan keamanan dan keselamatan dengan mempersiapkan pesawat sebaik mungkin dari jauh-jauh hari”, ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (15/05) malam.

Sementara itu, salah satu tim Humas Kemenag Kanwil Sulsel, Arfan yang bertugas melaporkan kondisi para jemaah yang telah berangkat dan lepas landas di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada pukul 22.02 WITA.

“Sudah take off jam 22.02”, pungkasnya

PDAM Makassar