kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Gubernur Sulsel Kirim 2 Paskibraka ke Pusat, 1 Putri Toraja

banner 468x60

KabarMakassar.com — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menerima dua pelajar terpilih menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mewakili Provinsi Sulsel tingkat nasional di Rujab Gubernur.

Kedua pelajar tersebut adalah Agusaryanto dari SMAN 21 Makassar (Kota Makassar) dan Stevia Azalia Saranga dari SMAN 5 Tana Toraja (Kabupaten Tana Toraja).

Pemprov Sulsel

“Kami berkesempatan bersilaturahmi dengan anak-anak kita dan orang tuanya sebelum menjalani pemusatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka nasional,” kata Andi Sudirman.

Pada pertemuan ini, Gubernur Sulsel menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan integritas terutama dalam menampilkan performa terbaik dalam mewakili Sulawesi Selatan.

“Kita berharap keduanya dapat menjadi role model bagi generasinya untuk pantang menyerah dan bekerja keras. Kami titipkan pesan untuk tetap disiplin, menjaga kesehatan, dan terus berdoa,” harapnya.

Kedua putra dan putri Sulsel ini selanjutnya akan mengikuti Pemusatan Paskibraka Pusat di Taman Rekreasi Wiladatika, Depok, Jawa Barat mulai tanggal 15 Juli 2023 hingga 23 Agustus 2023.

Agusaryanto, siswa SMAN 21 Makassar yang terpilih dari sektor putra mengaku senang bisa bertemu Gubernur Sulsel sebelum berangkat ke Jakarta.

“Alhamdulillah senang sekali bisa lolos ke tingkat nasional. Perjuangan tidak menghianati hasil. Saya ingin mengharumkan nama Sulsel dan kalau bisa ikut pasukan 8,” kata Agus.

Hal yang sama diungkapkan, Stevia Azalia Saranga, siswi SMAN 5 Tana Toraja. Dia menyebut jadi Paskibraka merupakan impian setiap pelajar, apalagi tingkat nasional.

“Kalau untuk putri, pasti punya impian pembawa baki, tapi kalau saya mau dipasukan manapun saya terima. Karena ini juga menjadi tugas negara. Kita ke sana untuk bertugas,” sebutnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tana Toraja, Adelheid Sosang yang mendampingi Stevia bangga ada putri asal Toraja yang mewakili Sulsel.

“Harapan kita mereka tetap sehat dalam mengemban tugas ini. Kedepannya mereka bisa mengabdi bagi bangsa dan negara sesuai dengan cita-cita mereka yang ingin menjadi Akpol,” pungkasnya.

PDAM Makassar