kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Gojek Launching Fitur Juara Lokal GoFood, Rekomendasi Makanan Khas Makassar

banner 468x60

KabarMakassar.com — Gojek melaunching fitur baru Juara Lokal GoFood yang mengoleksi ratusan rekomendasi menu juara lokal khas Makassar.

District Head Gojek Sulawesi, Daru Puji Utomo mengatakan fitur terbaru Juara Lokal didesain untuk memudahkan para konsumen dalam mendapatkan dan menikmati menu makanan rekomendasi khas Makassar.

Pemprov Sulsel

Adapun sebanyak 350 merchant atau UMKM bergabung menjadi mitra Juara Lokal dalam menghadirkan berbagai rekomendasi menu-menu makanan juara khas Makassar.

"Gofood secara kurasi melakukan kurasi dari menu-menu juara. Pertama kali juara lokal ini 350 UMKM yang sudah di akomodir oleh gojek," ungkapnya dalam Konferensi Pers yang dilakukan di Ati Raja Restaurant, Selasa (07/03).

Ia menjelaskan akurasi menu-menu yang dilakukan berdasarkan sejumlah ketentuan yakni makanan khas Makassar, merupakan menu baru yang dikembangkan serta transaksi merchant.

"Kurasi yang dilakukan yakni sudah legend makanan khas Makassar,

menu-menu baru yang dikembangkan dengan khas Makassar yang memancing pembuat baru dan hasilnya tumbuh, UMKM baru yang kita lihat potensi dari transaksi sebelumnya yang naik," sambungnya.

Pihaknya mengaku sejak dua tahun terakhir Gofood mengalami kenaikan jumlah market yang mendaftar sebanyak 45 persen sehingga dengan adanya fitur Juara Lokal semakin mendorong pertumbuhan UMKM

"Dan kita juga melihat mana-mana UMKM yang tumbuh yang bisa kami kembangkan dan GoFood mengalami kenaikan yaitu naik 45 persen dalam 2 tahun terakhir jumlah market yang mendaftar," bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Muhammad Roem mendukung fitur Juara Lokal yang dihadirkan Gojek sekaligus sebagai promosi program Makassar Kota Makan Enak.

Menurutnya, fitur Juara Lokal itu dapat menjadi petualangan kuliner bagi para konsumen maupun turis-turis yang berkunjung ke Makassar serta dapat meningkatkan daya beli masyarakat.

"Ini salah satu perusahaan bisnis menangkap paling pertama dengan menangkap kalterisasi 350 UMKM dan merasakan makanan enak di Makassar dengan segala keindahan," pungkasnya.

PDAM Makassar