kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Gerindra Bakal Usung Kembali Andi Utta di Pilkada Bulukumba

Pilkada Serentak 2024, Sulsel Siapkan 14.342 TPS dan Butuh 25.420 Pantarlih
Ilustrasi Pilkada (Dok : kabarMakassar)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Sulawesi Selatan salah satu partai politik yang tidak membuka penjaringan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di beberapa daerah di Sulsel.

Dimana partai besutan Prabowo Subianto itu memberikan sinyal kepada kandidat petahana Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf (Andi Utta) untuk kembali diusung Gerindra pada Pilkada serentak yang dihelat 27 Nopember mendatang.

Pemprov Sulsel

Hal itu dikatakan Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin kepada awak media, Senin (27/5). Ia menuturkan bahwa selain usulan DPD pihaknya menunggu petunjuk DPP karena kata dia Pilkada 2024 ini hampir dipastikan banyak kader yang ingin bertarung.

“Saya tidak bisa bicara bicarakan terbuka dulu, karena kami di Gerindra menunggu petunjuk DPP,” ucap DM sapaan Darmawangsyah Muin.

Andi Utta sapaan Andi Muchtar Ali Yusuf merupakan bagian dari partai Gerindra, apalagi Pilkada lalu Gerindra mengusungnya sekaligus menjadi pemenang Pilkada.

“Beliau kan (Andi Utta) bagian dari pembina partai Gerindra,” ucapnya.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini menyebutkan jika Andi Utta masih memiliki peluang untuk kembali diusung.

Diketahui Pilkada 2020 lalu di bumi Panrita Lopi terhadap empat pasangan calon, Andi Utta yang berpasangan dengan Edy Manaf mampu memenangkan pertarungan dengan peroleh 92.978 suara atas usungan Gerindra, PAN dan PKS.

Sementara pasangan calon lain, Askar HL-Arum Spink memperoleh 67.855 suara, Tomy Satria Yulianto-Makkasau 63.672 suara dan pasangan Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati 12.517 suara.

PDAM Makassar