kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Gelar PSU, Tingkat Partisipasi Pemilih di Jeneponto Menurun

Gelar PSU, Tingkat Partisipasi Pemilih di Jeneponto Menurun
Kondisi Pemungutan Suara di TPS 05 Empoang Utara saat menggelar Pemilihan Suara Ulang (PSU). (Foto : Ullah)
banner 468x60

KabarMakassar.com — Tingkat partisipasi pemilih dalam Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan menurun.

Hal itu dibuktikan setelah Pemilihan Suara Ulang (PSU) digelar di 2 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pemprov Sulsel

“Partisipasi pemilih untuk di TPS 05 Kecamatan Binamu, Kelurahan Empoang Utara 77 persen dari jumlah DPT,” ujar Ketua KPU Jeneponto, Asmin Syarif saat dikonfirmasi kabarmakassar.com, Sabtu (24/2).

Sementara itu, untuk partisipasi pemilih di TPS 04 Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea berjumlah 181 orang dari 283 jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Jumlah pengguna hak pilih 181 atau 64 persen partisipasi pemilih di PSU TPS 04 Bontotangnga. Padahal partisipasi pemilih di TPS ini sebelumnya mencapai 198 atau 69 persen,” jelasnya.

Meski pun demikian, pihaknya mengklaim sudah berupaya semaksimal mungkin agar partisipasi pemilih di 2 TPS tersebut lebih meningkat namun hal itu tak sesuai dengan harapan Kami.

“Teman-teman penyelenggara teknis di tingkat PPK, PPS & KPPS sudah berupaya semaksimal mungkin melakukan sosialisasi & mendistribusi C-Pemberitahuan ke wajib pilih sesuai DPT,” imbuh Asmin.

PDAM Makassar