kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Gelar Open House, Bupati Andi Utta dan Wabup Bulukumba Lebaran Bersama

Gelar Open House, Bupati Andi Utta dan Wabup Bulukumba Lebaran Bersama
Open house di kediaman Bupati Bulukumba (Dok : ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Hujan yang mengguyur Kota Bulukumba sejak pagi membuat Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Bulukumba memutuskan untuk memindahkan pelaksanaan shalat Idul Adha 1445 Hijriah dari Lapangan Pemuda ke Masjid Raya, Senin (17/06).

Meskipun dipindahkan, shalat tetap berlangsung khidmat dengan kehadiran ratusan jamaah termasuk Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf.

Pemprov Sulsel

Di barisan jamaah perempuan, tampak Ketua Penggerak PKK Bulukumba, Andi Herfida Muchtar, hadir bersama sejumlah pengurus PKK dan Ketua Dharma Wanita, Intang Ali Saleng.

Dalam sambutannya, Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf, yang akrab disapa Andi Utta, mengajak warga untuk mengambil hikmah dari peristiwa kurban Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

“Hari Raya Idul Adha mengajarkan kita tentang arti keikhlasan, ketaatan, pengorbanan, dan kepedulian,” ujarnya.

Nilai-nilai ini, lanjutnya, relevan dalam membentuk karakter masyarakat ke arah yang lebih baik. Bupati juga mendoakan para jamaah haji dari Bulukumba agar diberi kekuatan dan kesehatan selama menjalankan ibadah haji, serta kembali ke tanah air dengan predikat haji mabrur.

Selain itu, Andi Utta menyampaikan capaian dan rencana pembangunan daerah, termasuk pembangunan pasar, kolam labuh, sirkuit motor, bandara, dan peningkatan infrastruktur jalan di berbagai desa dan kota Bulukumba.

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2024, Bupati mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, menghindari konflik, dan menciptakan suasana damai bagi pasangan calon yang akan maju.

“Mari kita saling menghormati dan menciptakan suasana Pesta Demokrasi yang aman dan damai,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh masyarakat Bulukumba, serta harapan agar momentum ini dijadikan ajang memperbaiki diri dan meningkatkan keikhlasan serta rasa syukur kepada Allah SWT.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. Semoga kita senantiasa menjadi pribadi yang peduli, penuh keikhlasan dan bersyukur atas nikmat Allah SWT,” tutupnya.

Setelah melaksanakan shalat Idul Adha, Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf bersama Ketua Penggerak PKK Bulukumba, Andi Herfida Muchtar, menggelar open house di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Bulukumba. Acara ini berlangsung dengan penuh kehangatan dan keceriaan, dihadiri oleh Wakil Bupati Andi Edy Manaf, Hj. Ira Kasuara, Sekretaris Daerah Ali Saleng beserta istri, serta sejumlah kepala OPD Bulukumba dan tokoh masyarakat.

Andi Utta menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah hadir dan menekankan bahwa acara seperti ini sangat penting untuk mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat. “Hari Raya Idul Adha adalah momentum yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi,” ujarnya.

Bupati menekankan pentingnya kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Kabupaten Bulukumba.

“Kebersamaan kita adalah kekuatan kita. Mari kita jaga dan perkuat kebersamaan ini untuk Bulukumba yang lebih baik,” tambahnya dengan motto “Together Stronger for Beloved Bulukumba.”

Dengan kegiatan ini, Bupati Andi Utta berharap semangat kebersamaan dan kepedulian sosial akan terus tumbuh di Bulukumba.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. Semoga kita senantiasa menjadi pribadi yang peduli, penuh keikhlasan, dan bersyukur atas nikmat Allah SWT,” tutupnya.

PDAM Makassar