kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Gardal Hama Tikus, Dinas SDABK Pinrang Sebut ketersedian Air Memadai Jelang Musim Tanam

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Masyarakat Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Duampanua menggelar Gerakan Pengendalian (Gerdal) hama tikus, Rabu (14/6). Dinas SDABK Pinrang sebut ketersedian air sangat memadai jelang musim tanam.

Bupati Pinrang Irwan Hamid yang turut hadir pada kesempatan ini menyampaikan pentingnya melakukan Gerdal sebelum memulai proses pertanaman terutama untuk hama tikus.

Pemprov Sulsel

Pada kesempatan ini turut hadir Kadis Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi M.Jenal, Kepala Dinas Tanaman Pangan A.Tjalo Kerrang, Kadis Ketahanan Pangan M.Abduh, Camat Duampanua A.Ikbal Tanri, Lurah Pekkabata A.Satriadin dan unsur terkait lainnya.

Hal ini, lanjutnya, tentu akan lebih maksimal jika dilakukan secara serentak agar tikus tidak berpindah dari 1 areal persawahan ke areal persawahan lainnya.

Selain itu, Gerdal apabila dilakukan secara simultan tentunya akan memutus siklus hidup tikus yang dapat bereproduksi dengan cepat dalam jumlah yang banyak.

Muara dari Gerdal ini, lanjut Bupati Irwan, tentunya tercapainya harapan masyarakat tani akan hasil panen yang berlimpah dan memberikan kesejahteraan bagi para petani.

"Saya tentunya berharap Gerdal dilakukan secara serentak dan harapan kita tentunya hasil panen akan jauh lebih baik" ujar Bupati Irwan.

PDAM Makassar