kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Gandeng Cabang Dinas Pendidikan, Disdukcapil Jeneponto Targetkan 4 ribu Pelajar Memiliki E-KTP

banner 468x60

KabarSelatan.id – Guna memastikan pemadanan data bagi wajib pilih, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan langsung melakukan perbaikan data.

Respon itu langsung dilaksanakan Disdukcapil pasca pertemuan dengan divisi data KPU Jeneponto pada Senin 30 Oktober 2023 lalu.

Pemprov Sulsel

Plt. Kadisduk Capil Jeneponto, Mustaufiq mengatakan bahwa, perbaikan data tersebut akan segera dilakukan pada November tahun ini.

"Kita akan mulai start diawal bulan ini dan akan menyisir secara bertahap Sekolah SLTA sederajat di bawah naungan Cabang Dinas Provinsi Sulawesi Selatan," ujar Mustaufiq kepada Kabarselatan.id. Rabu (01/11).

Pria yang juga sekaligus menjabat sebagai Kabag Protpim Setda Jeneponto ini juga mengungkapkan, jika pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kantor Cabang Diknas Sulsel untuk melakukan olah data sedini mungkin.

"Kami sudah koordinasi dan bersurat dengan Kancab Diknas dan beliau merespon baik. Insha Allah, berdasarkan data yang sudah direkap, kurang lebih 4 ribuan data akan kita sasar di lapangan," ungkap Mustaufiq.

Meski pihaknya saat ini mengalami kendala teknis setelah beberapa Desa dan Kelurahan melakukan perekaman, tetapi, pihaknya akan tetap memberikan pelayanan prima bagi warga Butta Turatea.

" Insha Allah, semua akan terlayani secara bertahap sebagai komitmen kami kepada masyarakat jeneponto," jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menghimbau kepada warga yang ingin mengurus KTP, KK, dan berkas lainnya agar tak memakai jasa calo yang mengatasnamakan Disdukcapil.

"Sekali lagi kami himbau agar jangan percaya calo atau oknum yang mengatasnamakan disdukcapil karena kami tidak membuka pelayanan di rumah oknum tertentu selain di dinas dukcapil atau tempat yang telah kami tentukan di lokasi perekaman keliling," tegas Mustaufiq.

PDAM Makassar