kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

GAMKI Sulsel Sukses Gelar Baksos di Lembang Ma’kuan Pare

banner 468x60

KabarToraya.com — Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) Sulawesi Selatan sukses menggelar bakti sosial (baksos) kesehatan di Lembang Ma'kuan Pare, Kecamatan Rantebua, Kabupaten Toraja Utara pada 19 Juli 2023 mendatang.

Sebanyak 4 dokter dan 7 orang perawat datangi langsung Lembang  Ma'kuan Pare, Kecamatan Rantebua, Kabupaten Toraja Utara. Bakti Sosial Kesehatan ini dikomandoi oleh Ketua Bidang Kesehatan DPD GAMKI Sulsel, dr Budhi Karoma, Sp.M.

Pemprov Sulsel

Dokter Budhi mengatakan hari ini telah sukses digelar bakti sosial kesehatan dan sekira 120 pasien dan yang mengikuti penyuluhan berjumlah 135 warga di Lembang Ma'kuan Pare.

"Puji Syukur, Program Bakti Sosial Bidang Kesehatan sudah berjalan dengan baik. Terimakasih atas segala kerja Panitia Pelaksana, dan support dari teman-teman Pengurus DPD GAMKI Sulsel, dan GAMKI Toraja Utara kiranya apa yang sudah kita lakukan secara bersama pada hari ini dapat jadi berkat buat Masyarakat di Lembang Ma'kuanpare, Salama'. Tuhan memberkat kita sekalian, Ora et Labora," tulis dr Budhi.

Ia menambahkan jika bersyukur masyarakat di Lembang Ma'kuan Pare sangat antusias dengan kehadiran tim medis atau tenaga kesehatan yang terlibat di Baksos Kesehatan bersama GAMKI Sulsel.

"Kepada pak Lembang Andarias dan seluruh warga Ma'kuan Pare kami sangat berterima kasih atas kerjasama yang baik, sehingga kami juga bisa membantu agar masyarakat bisa mendapatkan edukasi serta penyuluhan dan penanganan secara langsung," tambah dr Budhi.

Untuk diketahui jika para dokter dan juga perawat melaporkan jika beberapa warga mengalami penyakit di wilayah tersebut antara lain, infeksi saluran pernapasan, rematik dan Dispepsia atau mengalami gangguan pada perut.

Lanjut dokter Budhi jika kegiatan yang dilakukan bersama teman-teman GAMKI ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, karena didalamnya ada seminar yang diberikan yakni seminar kesehatan yang dibawakan oleh  dr Fabio Febrian Mujiono materi tentang "Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, menuju Indonesia Emas 2045". Kemudian dr Sutrisno Papayungan materi tentang "Penggunaan Zat Kimia dalam Pertanian dengan Aman dan Benar". Dan saudari Mulianti Nelce, S.T yang membawa materi tentang, "Aku dan Anakku:Pentingnya Pendidikan Untuk Anak-anak".

Kepala Lembang Ma'kuan Pare menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada teman-teman dokter dan petugas kesehatan lainnya yang hadir langsung ke Ma'kuan Pare. Ia berharap kepada teman-teman pengurus GAMKI Sulsel sebagai panitia pelaksana kegiatan ini terus dilakukan.

"Terima kasih pak Dokter, kalau bisa jangan setahun sekali, apakah bisa sebulan sekali," kata Andarias.

Andarias berharap apa yang dilakukan hari ini di wilayahnya bisa dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat. Ia pun berharap kegiatan-kegiatan ini terus mengedukasi dan bisa mendapatkan wawasan kesehatan bagi warganya.

Ketua Panitia Pelaksana Baksos Kesehatan DPD GAMKI Sulsel, dr Sutrisno Papayungan mengapresisasi kepada seluruh panitia yang bertugas, dan support dari teman-teman pengurus GAMKI, baik yang GAMKI Torut dan juga pengurus DPD GAMKI Sulsel yang turut hadir langsung di lokasi.

"Masyarakat sangat antusias, dan hal ini membuat kami panitia bersyukur bisa bekerja semaksimal mungkin dan memberikan pelayanan yang baik untuk warga di Lembang Ma'kuan pare," pungkas dr Sutrisno Papayungan.

PDAM Makassar