kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Galakkan Inseminasi Buatan, 6.730 Ternak Sapi di Bone Ditingkatkan Kualitasnya

Galakkan Inseminasi Buatan, 6.730 Ternak Sapi di Bone Ditingkatkan Kualitasnya
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin fokus menggalakkan peningkatan produksi peternakan sebagai salah satu program prioritasnya.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin fokus menggalakkan peningkatan produksi peternakan sebagai salah satu program prioritasnya. Hal ini termasuk inseminasi buatan.

Program peningkatan produksi dan kualitas peternakan melalui program inseminasi buatan pelayanan kesehatan hewan dan optimalisasi pakan ternak asal limbah pertanian, dilakukan di Desa Ajjalireng, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone, Rabu (13/3).

Pemprov Sulsel

Petugas Peternakan Kecamatan Tellu Siattiange, Sukman menjelaskan, terdapat 6.730 ternak sapi di kecamatan tersebut. Ternak diberikan pakan asal limbah pertanian.

“Terima kasih atas bantuan ini, saya ada 10 ekor sapi, ada sapi jenis Limosine dan Simental serta Bali, ada juga peranakan,” ucap Pemilik Ternak, Saenal.

Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin memastikan program ini sampai ke masyarakat, khususnya peternak. Bahtiar juga menampung semua aspirasi peternak dan petugas peternakan.

“Jadi akan kita berikan ke masyarakat. Yang mau inseminasi buatan, berapa pun diperlukan kita penuhi. Program ini kita jalankan dengan baik,” tuturnya.

PDAM Makassar