kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Firmina Tallulembang Reses di Obyek Wisata Totombi

banner 468x60

KabarToraya.com — Anggota DPRD Sulsel Firmina Tallulembang menggelar resesnya yang ke-9 di Obyek Wisata Totombi, Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Kamis 8 Juni 2023.

Ketua Komisi B DPRD Sulsel ini mendengarkan aspirasi warga di Lolai, dimana wilayah tersebut merupakan salahsatu obyek wisata yang terkenal hingga ke mancanegara. 

Pemprov Sulsel

"Kesini juga kangen kangenan bersama warga, jangan salah karena ada juga datang dari Baruppu', dan Pangala. Jelas hal ini kita mendengar apa-apa yang menjadi prioritas yang disampaikan warga kepada perwakilannya di provinsi," kata Firmina.

Firmina juga memberikan pencerahan menyambut datangnya tahun politik. Ia mengajak masyarakat menjadi pemilih yang cerdas dalam pemilihan legislatif, pemilihan presiden 2024 mendatang.

Tak hanya itu keprihatinan lain menjadi perhatian Firmina akan bahayanya masalah Flu Afrika (ASF) yang menyerang ternak babi masyarakat. Menurutnya hal tersebut sudah menjadi pembahsan di Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi B.

"Kebetulan yang meminta RDP dari kabupaten Toraja Utara. Sebenarnya ini diawali dari dampak peternakan di Kabupaten Gowa, Makassar, Palopo, Luwu dan sekitarnya. Namun yang paling terkena dampak besar dari flu Afrika ini adalah Palopo dan Luwu Timur dan sekitarnya itu sudah puluhan ribu ternak babi yang mati akibat flu Afrika ini, bahkan kini di Tana Toraja dan Toraja Utara sudah ada terdampak," pungkas Firmina.

Hal inim menjadi perhatian khusus Komisi B, dan segala upaya pencegahan telah dilakukan pihak provinsi agar tidak terdampak luar, palagi di dua kabupaten Toraja.

PDAM Makassar