kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Firman Pagarra Optimis Raih Target PAD Makassar Rp1,5 Triliun

banner 468x60

KabarMakassar.com — Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan menargetkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada 2023 menjadi Rp1,5 triliun.

Dimana tahun 2022 lalu yang berada di angka Rp1,3 triliun. Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar Firman Hamid Pagarra di Makassar menegaskan optimis meraih bahkan over target PAD tahun ini.

Pemprov Sulsel

Mantan Kabag Humas Pemkot ini mengatakan peningkatan target PAD Makassar karena pada tahun sebelumnya target telah berhasil dilampaui.

"Saat ini progres nya sampai Oktober ini sudah mencapai Rp1 triliun lebih,"ungkap Firman kepada kabarmakassar.com, Rabu (11/10).

"Kita terus berupaya untuk melanjutkan tren positif pada tahun 2023. Terkhusus memenuhi target penerimaan pajak Rp1,8 triliun," ujarnya. 

Firman Pagarra juga meyakini penerimaan pajak pada tahun 2023 ini masih akan meningkat. Hal ini seiring dicabutnya kebijakan pembatasan sosial PPKM.

Disamping itu, Bapenda Makassar akan memperkuat sinergitas antar stakeholder terkait penerimaan pajak dan retribusi. Begitu juga dengan sosialisasi pajak.

“Kita akan perkuat lagi dan terus mengimbau kepada masyarakat untuk taat pajak," tambah dia.

Adapun PAD Makassar disumbangkan dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Pajak Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (PHTB) yang merupakan jenis pajak terbesar dari semua jenis pendapatan.

PDAM Makassar