kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Film “Harta Tahta Raisa”, Kupas Tuntas Kehidupan Raisa

Film “Harta Tahta Raisa”, Kupas Tuntas Kehidupan Raisa
Poster Film Harta Tahta Raisa (Dok : int).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Penyanyi wanita tersohor asal Indonesia, Raisa, tak hentinya mengeluarkan karya terbaru. Setelah sukses sebagai penyanyi dengan segudang judul lagu, kini ia mencoba peruntungannya dengan merilis film dokumenter berjudul Harta Tahta Raisa.

Penayangan film dokumenter karya Soleh Solihun berjudul Harta Tahta Raisa semakin spesial karena rilisnya yang bertepatan dengan ulang tahun Raisa pada 6 Juni. Solois itu mengungkapkan bahwa ini menjadi kado spesial di hari kelahirannya.

Pemprov Sulsel

Film ini akan menampilkan perjalanan dari panggung ke panggung yang dilakoni Raisa sejak berkarir pada 2009 hingga 2023.

Dalam dokumenter ini penonton seolah dibawa masuk ke dalam kehidupan sesungguhnya dari Raisa. Sebab, adegan yang ditampilkan tersaji tanpa skrip dan detail.

Penasaran perjalanan kisahnya seperti apa? Yuk, simak sinopsis Harta Tahta Raisa berikut ini.

Ketika kecil, penyanyi bernama asli Raisa Andriana ini mengungkapkan keinginan untuk menjadi penyanyi kepada kedua orang tuanya. Ia mau suaranya didengar oleh banyak orang.

Sejak saat itu, Raisa bekerja keras untuk mewujudkan mimpi besarnya itu. Tak lupa, dukungan orang-orang terdekat turut memberi dorongan baginya untuk sukses.

Berkat itu semua, Raisa bisa menjadi solois perempuan pertama Indonesia yang menaklukkan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Sebuah konser tunggal bertajuk Raisa: Live in Concert dengan meriah terselenggara pada 25 Februari 2023.

Melalui trailer yang diunggah kanal YouTube raisa6690, penonton sekaligus diajak bernostalgia mengenai sepak terjangnya dalam industri tarik suara yang membesarkan namanya. Dokumenter ini juga membawa YourRaisa, sebutan bagi penggemar Raisa, untuk melihat berbagai sisi penyanyi berusia 34 tahun itu yang belum pernah terungkap sebelumnya

Fakta Menarik Harta Tahta Raisa

Harta Tahta Raisa merupakan sebuah dokumenter hasil kolaborasi antara Imajinasi dan Juni Records. Komika Soleh Solihun didapuk menjadi sutradara. Ini menjadi kesempatan pertamanya untuk menggarap film dokumenter.

Sementara itu, Adryanto Pratono atau Boim ditunjuk sebagai produser. Ada pula nama Ernest Prakasa dan Dipa Andika sebagai produser eksekutif.

Selain Raisa sebagai fokus utama, Harta Tahta Raisa juga mengajak figur lainnya untuk menghiasi berbagai adegan di film ini. Ada Astono Handoko atau dikenal dengan Asta RAN sebagai salah satu produser, Hamish Daud sebagai suami, dam tak lupa kedua orang tua yang akan buka suara terkait sosok Raisa.

Bahkan, Harta Tahta Raisa tidak segan untuk melibatkan partisipasi YourRaisa dalam proses produksinya. Judul dari dokumenter ini rupanya merupakan hasil ide dari para penggemar.

PDAM Makassar