kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Fatmawati Rusdi dan RL Bersaing Pimpin Elektabilitas di Makassar 

Direktur Nurani Strategic Consulting Dr Nurmal Idrus. Foto IST
banner 468x60

KabarMakassar.com — Mantan Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi dan Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo (RL) memimpin keterpilihan pemilih di Pemilu 2024 untuk Kota Makassar.

Hal itu diungkap Direktur Nurani Strategic Consulting, Dr. Nurmal Idrus kepada kabarmakassar.com, Selasa (16/1).

Pemprov Sulsel

Menurutnya, bahwa Fatmawati dan Rudianto berpeluang mendapuk suara besar di Makassar jelang Pemilu, 14 Februari 2024.

“Hasil penelitian kami khususnya di Kota Makassar, nama Fatmawati dan Rudianto paling banyak diinginkan warga Makassar untuk Pemilu 2024. Disusul Ashabul Kahfi, Aliyah Mustika, dan Syamsu Rizal,”ujarnya, tanpa menyebutkan angka persentase masing-masing figur.

Mantan Ketua KPU Makassar ini mengatakan, lima besar di Makassar ini berpeluang ke Senayan karena Makassar adalah lumbung suara dibanding dengan 5 kabupaten lain di Dapil Sulsel 1.

“Jika pemilu hari ini, maka kemungkinan Nasdem bisa dapat dua kursi di Dapil ini. Catatan itu perlu mendapat perhatian parpol lain karena memang efektifitas sosialisasi caleg Nasdem paling kencang di antara semua parpol,”ucapnya.

Sementara itu, Parpol lain yang dianggap berpeluang mengkonversi dua kursi adalah Gerindra.

“Catatan lain, Gerindra sangatlah progresif di dapil ini. Jika Nasdem menguasai Makassar, maka Gerindra tak tertandingi di luar Makassar seperti di Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar. Nasdem dan Gerindra sangat berpeluang besar mengamankan dua kursi di Sulsel I,”tandas Nurmal Idrus.

PDAM Makassar