kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Erwin Aksa Beri Bekal Strategi Pemilu 2024 di Makassar

banner 468x60

KabarMakassar.com — Wakil Ketua Umum Partai Golkar Erwin Aksa hadir di Makassar untuk memberikan pembekalan strategi pemenangan kepada kader DPD II Partai Golkar Makassar.

Dimana hal itu berlangsung pada Workshop Pemenangan Pemilu  ini digelar di Hotel Night & Day, Jalan Lanto Daeng Pasewang Makassar, Jumat (24/11).

Pemprov Sulsel

Hal ini dikatakan Ketua Golkar Makassar, Munafri Arifuddin mengakui bahwa, Workshop Pemenangan Pemilu yang dipimpin Erwin Aksa bersifat dadakan dan belum teragendakan sebelumnya.

Dengan demikian, pembekalan itu menyusul semakin dekat dengan hari Pemilu 2024 mendatang. Sehingga perlunya membuat proses pemetaan wilayah, identifikasi pemilih ini sangat penting, sehingga kita berharap ada sebuah framing atau gambaran yang bisa disampaikan kepada kader dan pengurus Golkar Makassar.

"Diharapkan menambah semangat bagi seluruh kader dan caleg Golkar,"ujar Appi sapaan Munafri Arifuddin.

Sementara itu, dalam workshop ini Erwin Aksa memberikan pembekalan kepada kader dan calon legislatif di Golkar Kota Makassar mengenai penggalangan opini menghadapi momentum politik di 2024.

Dalam workshop ini para calon legislatif di Golkar  Kota Makassar diberi pengetahuan terhadap penggunaan media sosial.

Terkait pentingnya membawa isu dan perjuangan kepada rakyat yang ada di Kota  Makassar.

"Tentu kita berharap, Golkar Makassar mengoptimalkan kerja – kerja elektoral untuk meraih targetnya 20 persen suara ya. Kalau 10 kursi bisa mencalonkan walikota,"ujar Erwin Aksa.

Dikutip laman website Kabargolkar.com, Ketua DPD II Golkar Makassar, Munafri Arifuddin mematok target tinggi pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Ia ingin partainya kembali menjadi pemenang di kota ini. Dengan target itu, Golkar ingin mematahkan dominasi Nasdem di DPRD Makassar.

Saat ini, partai besutan Surya Paloh itu memang menjadi penguasa di parlemen dengan perolehan 6 kursi.

"Saya ingin Golkar menjadi pemenang di pileg. Saya ingin Golkar kembali menjadi Ketua DPRD Makassar. Kita akan rebut kembali posisi itu," kata Appi.

Saat ini, Beringin rimbun hanya memiliki lima kursi di DPRD Makassar. "Saya mau kursi Golkar dari 5 kursi naik jadi 10 kursi. Itu harga mati. Saya mau Golkar jadi ketua DPRD Makassar," tegasnya lagi.

CEO PSM Makassar itu mengenang perjalanan Golkar yang pernah jadi penguasa level nasional di Indonesia. Termasuk di Sulsel dan khususnya di Makassar. 

Ia pun meminta seluruh kader Golkar Makassar bekerja keras memenangkan tiga event politik ke depan. Mulai dari pileg, pilpres hingga pilkada serentak 2024.

"Tapi kita harus lebih dulu bekerja di pileg. Tugas pertama kita ialah menjadi pemenang di pemilihan legislatif," jelasnya.

PDAM Makassar