kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Erick Thohir Bertemu Emil Audero, Persaingan Kiper Timnas Makin Panas

Erick Thohir Bertemu Emil Audero, Persaingan Kiper Timnas Makin Panas
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir bertemu Emil Audero Mulyadi. (Foto : istagram Erick Thohir).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir bertemu dengan pemain keturunan Indonesia yang saat ini bermain untuk klub Inter Milan, Emil Audero Mulyadi. Pertemuan ini dilakukan untuk memberikan dukungan kepada Emil yang sedang bersaing memperebutkan gelar scudetto atau juara Liga Italia bersama Inter Milan.

Erick Thohir mengungkapkan dukungannya kepada Emil, yang memiliki darah Mataram, Nusa Tenggara Timur.

Pemprov Sulsel

“Bertemu Emil Audero, pemain berdarah Indonesia yang lahir di Mataram dan saat ini membela Inter Milan,” tulis Erick Thohir di Instagramnya, Sabtu (13/4).

“Support saya selalu untuk Emil dalam perjalanan karir dan tentunya upaya dalam meraih Scudetto tahun ini bersama klub kesayangan,” tambah Erick, yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN.

Emil, yang berusia 27 tahun, berposisi sebagai penjaga gawang dan memiliki kewarganegaraan Italia. Ia telah meraih tiga gelar scudetto bersama Juventus dan kini tinggal selangkah lagi memastikan gelar scudetto keempatnya.

Emil juga menunjukkan minat untuk memperkuat timnas Indonesia setelah mengunggah bendera Merah Putih di media sosialnya. Meskipun sudah tampil dalam 10 pertandingan bersama timnas Italia U-21, ia belum menjalani debut bersama Gli Azzurri.

Karena belum debut bersama timnas Italia, peluang Emil untuk bergabung dengan skuad pelatih Shin Tae-yong melalui proses naturalisasi masih terbuka. Belakangan ini, netizen Indonesia dihebohkan dengan beredarnya foto Erick Thohir dan Emil yang menunjukkan keduanya bersalaman, yang semakin memperkuat spekulasi tentang potensi naturalisasi Emil.

Dalam wawancara dengan beberapa media, Erick Thohir menyebutkan bahwa Emil memenuhi kriteria untuk segera membela Timnas Indonesia.

“Kalau salaman, nah oke, ini benar,” kata Erick Thohir.

Emil Audero memiliki reputasi tinggi sebagai penjaga gawang. Sebelum bermain di Inter Milan, ia memperkuat Juventus, Venezia, dan Sampdoria. Di level internasional, Emil pernah membela timnas Italia dari U-15 hingga U-21.

Selain Emil, Indonesia juga berencana mengusahakan kepindahan Maarthen Paes, kiper FC Dallas. Namun, Paes masih terhalang persoalan administrasi karena pernah membela Timnas Belanda U-21 saat berusia 22 tahun.

Selain Emil dan Paes, Indonesia juga telah memberikan paspor kepada kiper Cyrus Margono yang saat ini bermain untuk Panathinaikos B.

PDAM Makassar