kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

DWP Kepulauan Selayar Melakukan Bersih Pantai dan Tanam Pohon

banner 468x60

KabarMakassar.com — Jajaran pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan aksi bersih pantai dan tanam pohon di pantai Tamamelong Kecamatan Bontosikuyu, Minggu (05/02).

Hal ini ditandai dengan penyerahan benih pohon Ketapang dan Sukun dari Kadis Lingkungan Hidup kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Mesdiyono yang selanjutnya diteruskan kepada Ketua DWP Selayar Nur Meiti Mesdiyono untuk memimpin penanaman. 

Pemprov Sulsel

"Sedikitnya ada sekitar 30 pohon Ketapang dan sukun kita tanam, sebagai rangakain HUT ke-23 DWP," ucap Nur Meiti Mesdiyono.  

Menurutnya, aksi bersih-bersih pantai dan tanam pohon ini dilakukan sebagai bentuk perhatian DWP dalam melestarikan lingkungan. 

Sementara, Sekda Kepulauan Selayar Mesdiyono mengatakan agar kegiatan DWP Selayar bisa lebih inovatif. 

"Jangan kegiatan DWP hanya monoton pada kegiatan arisan saja atau hanya seremonial pada kegiatan HUT DWP saja, tetapi bagaimana DWP ini bisa berinovasi pada kegiatan lain yang bermanfaat bukan hanya pada DWP itu sendiri tetapi juga bermanfaat untuk masyarakat banyak," pungkasnya. 

Ia berharap, kegiatan ini dilanjutkan, dengan mengagendakan berlanjut di kecamatan lainnya. 

"Hari kita tanam pohon, tetapi harapan kita ada hasil positif dikemudian hari. Mari kita sosialisasikan kepada masyarakat kegiatan gemar menanam pohon," harapnya.

Sebagai informasi, pada aksi tersebut masih diikuti oleh sebagian kecil anggota DWP Kabupaten Kepulauan Selayar.

PDAM Makassar