kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Dukung Program Pemprov, Danlanal Mamuju Nilai Sukun dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Dukung Program Pemprov, Danlanal Mamuju Nilai Sukun dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
Komandan Lanal (Danlanal) Mamuju, Letkol Laut (P) Dedi Andriyatno.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mamuju, Sulbar, memberikan dukungan penuh terhadap program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar.

Program penanaman sukun yang dihadirkan Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin, dinilai bermanfaat bagi masyarakat Sulbar.

Pemprov Sulsel

Hal itu disampaikan Komandan Lanal (Danlanal) Mamuju, Letkol Laut (P) Dedi Andriyatno, saat diwawancarai wartawan usai melakukan penanaman sukun bersama Pemprov Sulbar di Mako Lanal Mamuju, Senin (20/5).

Dedi Andriyatno mengungkapkan, sukun merupakan tanaman yang memiliki nilai manfaat. Mulai dari buah, batang ataupun bagian lain dari pohon sukun yang bisa dimanfaatkan.

“Kita mendukung penuh apa yang sudah menjadi program dari Pemprov Sulbar. Dari sisi ketahanan pangan, sukun atau tanaman yang memiliki nilai manfaat dari sisi buah, kayu ataupun bagian tubuh lain yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” kata Dedi Andriyatno.

Menurutnya, penanaman sukun merupakan salah satu dari berbagai cara Pemprov Sulbar dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Jadi, mungkin salah satu dan mungkin yang pertama saat ini adalah penanaman sukun. Mungkin berikutnya akan ada lagi program penanaman pohon atau potensi-potensi lain yang bisa menimbulkan efek keekonomian tinggi terhadap masyarakat,” tuturnya.

PDAM Makassar