kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

DPRD Toraja Studi Tiru di Disdukcapil Pinrang

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – DPRD Kabupaten Tana Toraja melakukan kunjungan Study Tiru ke Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan pada Jum’at, 17 November 2023.

Rombongan DPRD Tana Toraja yang di ketuai oleh Stepanus dari Komisi 1 yang berjumlah 9 Orang bertandang ke Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Pinrang.

Pemprov Sulsel

Menurut nya, dalam kunjungan Studi Tiru ini terkait kemudahan dalam memberikan Pelayanan Administrasi kependudukan kepada masyarakat.

“Studi Tiru ini kami akan mendapatkan pengetahuan dari Disdukcapil Pinrang tentang inovasi-inovasi yang memberikan kemudahan pelayanan Adminduk di masyarakat,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Pinrang Andi Askari, memaparkan mengenai pelayanan Adminduk yang dapat memudahkan masyarakat serta membahagiakan,baik di kantor maupun di wilayah masyarakat itu sendiri,” kata Askari.

“Ada beberapa inovasi-inovasi yang dimiliki Disdukcapil salah satu diantaranya, inovasi CDR dan JEMPOL (Cari Data, Rekam dan Jemput Bola).

“Inovasi CDR JEMPOL adalah cara merekam administrasi kependudukan bagi orang sakit, lansia, hingga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dengan cara jemput bola,” papar Askari di hadapan para anggota DPRD kabupaten Tana Toraja.

Askari lanjutnya, CDR Jempol pelayanan tanpa batas. Kegiatan jemput bola layanan kependudukan ini dilakukan untuk memudahkan warga yang tidak mampu untuk melakukan pengurusan administrasi kependudukannya di kantor Disdukcapil Pinrang,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Andi Askari,S,Pi,M,Si, Sekertaris Disdukcapil Dra,Hj , Suhaebah,M,Si, Kabid Capil Drs,Mathius Taddung Allo,M,Si , Kabid Pemanfaatan data dan Inovasi pelayanan Hariani,SE, Seksi Sistem informasi ADM Kependudukan Musmulyadi,S,Sos.

PDAM Makassar