kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

DPRD Sulsel Raih Penghargaan Anugerah Legislasi dari Kemenkumham

banner 468x60

KabarMakassar.com — DPRD Provinsi Sulawesi Selatan mendapatkan penghargaan anugerah legislasi daerah kategori Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2023 di Hotel Mercure Ancol Jakarta, Selasa (21/11).

Acara yang menyusun tema "Regulasi Berkualitas dan Berintegritas Menuju Indonesia Emas", ini dibuka secara resmi oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly dan Menteri Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD selaku Keynote Speaker.

Pemprov Sulsel

Dalam sambutannya Yasona Laoly berharap penganugrahan legislasi daerah ini dapat menjadi motivasi bagi pemerintah daerah, DPRD maupun Perancang Peraturan Perundang-undangan agar dapat menciptakan peraturan yang berkualitas dan berintegritas.

Sementara, Mahfud MD menyapaikan bahwa anugrah legislasi daerah ini sekaligus sebagai bentuk apresiasi yang diberikan Kementerian Hukum dan HAM atas kinerja yang profesional dan berdedikasi.

Hal ini dalam melaksanakan kegiatan pengharmonisasian, pembulatan dan pemantapan konsepsi Rancangan Peraturan Daerah sehingga menhasilkan peraturan yang berkualitas.

DPRD Provinsi Sulawesi Selatan yang hadir pada acara tersebut, diwakili oleh Wakil Ketua DPRD H. Muzayin Arif, Ketua Bapemperda Rudy Pieter Goni dan Wakil Ketua Bapemperda, A. Muchtar Mappatoba.

Menurut Rudy Pieter Goni yang akrab disapa RPG, "anugrah legislasi ini, DPRD Provinsi Sulawesi Selatan berhasil menyisihkan 31 DPRD Provinsi lainnya di Indonesia.

Dimana penghargaan ini merupakan bukti nyata keseriusan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dalam membentuk peraturan daerah yang berkualitas sesuai kebutuhan daerah baik untuk kepentingan masyarakat maupun dalam rangka penyelenggaraan pemerintah daerah di Provinsi Sulawesi Selatan, tutupnya.

PDAM Makassar