kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

DPRD Sulsel Imbau Warga Waspada Cuaca Ekstrem

Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari. Foto IST
banner 468x60

KabarMakassar.com — Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari mengimbau seluruh masyarakat agar waspada dan berhati-hati terhadap segala bentuk bencana dengan datangnya musim penghujan dan cuaca ekstrem.

Hal itu dikatakan Andi Ina dalam keterangan persnya, Jumat (19/1). mengatakan saat ini sudah memasuki musim penghujan dan perlu hati hati dengan banjir.

Pemprov Sulsel

“Bersihkan drainase dan pangkas pohon antisipasi tumbang dikarenakan angin kencang. Kita berdoa, semoga kita dijauhkan dari bencana seperti banjir, longsor, angin puting beliung dan sebagainya,” ujar politisi Golkar itu.

Andi Ina juga berpesan kepada seluruh masyarakat di seluruh wilayah di Sulsel untuk menjaga iklim kondusif dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2024.

“Ya, tentu sebentar lagi kita akan mengadakan pesta demokrasi yaitu Pemilu 2024, pada tanggal 14 Februari, kami mohon kepada masyarakat untuk selalu menjaga iklim kondusif agar pemilu 2024 berjalan dengan aman dan damai,” jelasnya.

Senada ditambahkan Wakil Ketua DPRD Sulsel Darmawangsyah Muin yang menyatakan bahwa saat ini Pemprov melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi Selatan sudah mengimbau masyarakat di wilayah itu untuk mewaspadai cuaca ekstrem dalam empat hari ke depan.

“Warga selalu waspada dalam menjalani aktivitasnya. Karena cuaca ekstrem yang dapat saja terjadi sewaktu-waktu ditandai dengan hujan tiba-tiba dengan intensitas sedang hingga lebat dan disertai angin kencang,”tutur Sekretaris Partai Gerindra Sulsel kepada kabarmakassar.com, Sabtu (20/1).

PDAM Makassar