kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

DPRD Kabupaten Bulukumba Menyetujui Penetapan Perubahan APBD Tahun 2023 Menjadi Perda

banner 468x60

KabarMakassar.com — DPRD Kabupaten Bulukumba telah memberikan persetujuan untuk menetapkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023 menjadi Peraturan Daerah (Perda). Keputusan ini diambil dalam Rapat Paripurna yang digelar pada Jumat, (29/09), di DPRD Kabupaten Bulukumba.

Rapat Paripurna tersebut menjadi momen penting di mana DPRD Kabupaten Bulukumba, yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba, H. Rijal, S.Sos, bersama-sama dengan Bupati Bulukumba, menandatangani persetujuan bersama untuk penetapan Perda yang mengatur perubahan APBD-P tahun 2023.

Pemprov Sulsel

Pimpinan lainnya yang turut hadir dalam rapat tersebut adalah Dra. Hj. Aminah Syam, M.Kes, dan H. Patudangi, S.Sos. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bulukumba juga diwakili oleh Bupati Bulukumba, H. Andi Muchtar Ali Yusuf, serta unsur Forkopimda Bulukumba dan Sekda Bulukumba, Ali Saleng, bersama dengan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.

Rancangan Perda perubahan APBD tahun 2023 sebelumnya telah melewati proses pembahasan tingkat pertama antara DPRD dan Eksekutif. Sebagai tahapan terakhir sebelum ditetapkan menjadi Perda, Pendapat Akhir Fraksi DPRD Kabupaten Bulukumba mengenai Raperda tersebut telah disampaikan. Dalam penyampaiannya, semua Fraksi menyatakan kesepakatan dan persetujuan untuk melanjutkan proses Raperda ini ke tahapan berikutnya hingga akhirnya ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Bulukumba. Dengan demikian, perubahan APBD tahun 2023 akan mengikuti regulasi yang telah ditetapkan dalam Perda ini, memastikan penggunaan anggaran yang lebih efektif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Bulukumba.

PDAM Makassar