kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Dorong UMKM Naik Kelas, Bazaar BRILian Digelar di Makassar

banner 468x60

KabarMakassar.com — Guna mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) naik kelas, Bank BRI kembali menggelar Bazaar BRILian yang berpusat di area parkir Kantor BRI Regional Makassar, Jumat (26/05).

Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 07.30 sampai pukul 11.00 WITA dimana para pelaku UMKM Binaan BRI menawarkan produk usaha mereka.

Pemprov Sulsel

Regional CEO BRI Makassar, Rahman Arif menjelaskan kegiatan tersebut diselenggarakan setiap dua bulan sekali dengan mengumpulkan para pelaku UMKM agar para karyawan bisa berbelanja dan bertransaksi menggunakan aplikasi QRIS.

“Dulu rencananya sebelum covid tiap bulan. Tapi sekarang kami hanya 2 bulan sekali dimana umkm kita kumpulkan disini, kita belanja dan pembayarannya nggak tunai tapi pakai qris," ungkapnya.

Selain itu, kegiatan tersebut digelar kata Rahman agar UMKM naik kelas baik dari peningkatan penjualan maupun kualitasnya serta meningkatkan transaksi pembayaran menggunakan aplikasi QRIS.

Rahman pun mengaku kegiatan Bazaar BRILink kedepannya akan terus digelar dan khusus di Kota Makassar agenda tersebut merupakan yang ketiga kalinya.

“Nanti disetiap BRI akan diselenggarakan seperti ini. Untuk tahun ini di Kota Makassar sudah ke tiga kalinya," pungkasnya.

Adapun sebanyak delapan UMKM yang hadir memamerkan hasil produknya seperti Minuman Kopi dan Teh, Kluster Empek-empek, Songkolo Begadang Antang Timbang, Sarabba, Bakso, Roti, Kue, Pisang Epe hingga pudding regal A2.

Kegiatan tersebut turut diawali dengan senam sehat bersama para karyawan BRI RO Makassar dan dimeriahkan special performace dari sejumlah penyanyi.

PDAM Makassar